Slayer Akan Menerbitkan Komik Berseri

Bekerja sama dengan penerbit komik 'Hellboy' dan 'Sin City'

Oleh
Slayer. Martin Hausler

Band pionir thrash metal asal AS, Slayer, bersama label mereka, Nuclear Blast, akan bekerja sama dengan penerbit Dark Horse—yang menerbitkan komik-komik seperti Hellboy dan Sin City—untuk meluncurkan komik yang akan dibuat dalam tiga seri. Seri pertama komik Slayer akan diberi judul Slayer: Repentless, Vol.1 dan akan terbit pada akhir tahun ini juga.

Slayer menjelaskan bahwa alur cerita dari komik-komik yang akan diterbitkan diturunkan dari video musik “Repentless” dan “You Against You.” Rencananya produser BJ McDonnel akan bertugas dalam merancangnya. Komik sendiri akan ditulis oleh Jon Schnepp, mantan sutradara dari serial animasi Metalocalypse yang sebelumnya telah bekerja sama dengan unit-unit metal lainnya seperti Avenged Sevenfold dan Exodus.

“Saya memandang lagu-lagu yang saya tulis sebagai cerita,” ungkap gitaris Slayer, Kerry King, kepada Rolling Stone. “Jika pun tidak, mereka pastinya visual. BJ [McDonnel] menguntainya hingga semuanya menjadi masuk akal.”

“Filosofi kerja saya selama siapa pun mengerjakan sesuatu yang berkenaan dengan Slayer, baik itu sampul album atau konsep video musik, adalah membiarkan orang-orang tersebut melakukannya,” lanjut King. “Itu bagaimana cara kami memulai kerja sama dengan Larry Carroll untuk [sampul album] Reign in Blood, South of Heaven, dan Seasons in the Abyss. Kami memberinya judul lagu, lirik dan hal-hal untuk memasok ide-ide ke kepalanya.”

Beberapa jenis sampul komik Slayer yang akan segera terbit. (Herfitz PR)

 

Walaupun King mengaku bukan penggemar berat komik, ia memiliki beberapa koleksi yang ia kumpulkan sejak kecil dan sebagian dari awal '90-an, tetapi tidak memilikinya dalam jumlah yang besar.

Slayer akan tampil live pada perayaan San Diego Comic-Con International (SDCC) pada 21 Juli mendatang di House of Blues. Sehari setelahnya, Slayer akan melakukan sesi tanda tangan poster di San Diego Comic-Con bersama dengan Dark Horse Comics.

Schnepp yang mengaku sebagai seorang metalhead menyampaikan antusiasmenya terkait dengan kerja sama yang ia lakukan dengan Slayer. “Saya telah menjadi seorang metalhead sepanjang hidup saya, dan saya merupakan seorang penggila komik. Berada di Comic-Con bersama Slayer  dan menggarap komik Slayer adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi seseorang seperti saya,” tutup Schnepp.

Editor's Pick

Add a Comment