Endank Soekamti Perkenalkan Drummer Tamu, The Super SAS

Sebagai pengganti sementara drummer mereka, Ari Soekamti

Oleh
Endank Soekamti terkini: Erix dan Dory Soekamti. Endank Soekamti Management

Setelah penggebuk drum Ari Soekamti memutuskan mundur dari band, Endank Soekamti langsung mengungkapkan bahwa posisi drummer tidak akan pernah digantikan. Melalui sebuah pernyataan, band pop punk asal Yogyakarta tersebut menjelaskan bahwa mereka akan selalu berusaha agar Ari Soekamti mau kembali.

Untuk sementara, posisi drummer akan diisi oleh musisi tamu yang dijuluki sebagai The Super SAS–singkatan dari Save Ari Soekamti. Melalui sebuah rilis pers beserta foto yang diterima Rolling Stone, sosok tersebut diketahui memakai kostum seperti pahlawan super yang memakai kacamata dan celana pendek.

"Tokoh di balik The Super SAS ini sebenarnya tak asing, karena ia adalah drummer pertama Endank Soekamti sebelum Ari Soekamti dan pernah menggantikan Ari Soekamti saat berhalangan pada tahun 2007. Dengan demikian Endank Soekamti tetap berkarya dan beraktivitas seperti biasa," ujar Feri Winarno, manajer Endank Soekamti.

Gitaris sekaligus vokalis Endank Soekamti, Dory Soekamti, juga menuturkan bahwa alasan dimunculkan tokoh The Super SAS dan tidak memakai nama asli drummer tersebut didasari pertimbangan bahwa baik Endank Soekamti maupun Kamtis sepakat bahwa Ari Soekamti tidak tergantikan.

The Super SAS. (Endank Soekamti Management)

"Untuk itu, hashtag #SaveAriSoekamti disematkan kepada sang superhero ini dalam rangka memberi makna lebih pada hashtag itu, agar kita semua selalu ingat bahwa The Super SAS didesain guna menggantikan Ari Soekamti untuk sementara. Jadi saat Ari Soekamti kelak kembali lagi, semuanya dapat berjalan mulus seperti semula," sambung pentolan Endank Soekamti, Erix Soekamti.

The Super SAS diketahui adalah musisi bernama Tony Saputro. Sosok tersebut juga kerap menjadi drummer tamu untuk mengiringi berbagai musisi ternama, seperti Sherina Munaf, Vidi Aldiano, Sandy Canester, hingga Pongky Barata.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  5. Saksikan Foo Fighters Memainkan Lagu Baru, "Lah Di Da"

Add a Comment