Azealia Banks Menuduh Taylor Swift dan Lady Gaga Menjiplak Karya-karyanya

Ia sekaligus berniat meninggalkan karier sebagai rapper

Oleh
Azealia Banks. Facebook/Azealia Banks Music

Azealia Banks menuding bahwa Taylor Swift dan Lady Gaga telah melakukan penjiplakan terhadap karyanya. Tudingan tersebut disampaikan oleh Banks melalui beberapa unggahan di Facebook.

Melalui media sosial tersebut, Banks menuduh bahwa nama salah satu karakter yang diperankan oleh model Gigi Hadid dalam video musik dari lagu "Bad Blood" milik Taylor Swift, yaitu Slay-Z, diambil dari judul salah satu mixtape Banks bernama sama.

"FUN FACT: 'Slay Z' adalah julukan yang diberikan kepada Azealia Banks oleh salah satu penggemarnya pada 2014. Julukan tersebut dicabut dari akun Twitter-nya dan muncul sebagai salah satu karakter dalam video [musik] 'Bad Blood' milik Taylor Swift. Azealia Banks mengklaim kembali julukan tersebut bersamaan dengan rilisnya mixtape berjudul Slay-Z yang dirilis secara mandiri olehnya pada 2016."

Dalam unggahan lain, Banks menuduh bahwa judul album Artpop milik Lady Gaga diambil dari nama genre musik yang diciptakannya. "FUN FACT: Azealia Banks membuat aliran musiknya sendiri yang ia beri nama 'Witch-Hop'. Diawali dengan kesuksesan Fantasea Mixtape yang dirilis pada 2012, Azealia memandang bahwa musiknya terinspirasi oleh dunia gaib. Tiga hari setelah 'Witch Hop' dideklarasi oleh Azealia Banks sebagai aliran yang sah, Lady Gaga (juga seorang penggemar Azealia Banks) secara mencurigakan memberi judul pada album yang pada saat itu hendak dirilis, Artpop."

Baru-baru ini, Banks menyampaikan melalui Facebook bahwa ia berniat mengakhiri kariernya sebagai seorang rapper untuk menjadi seorang penyanyi, ia mengaku bahwa menjadi seorang penyanyi merupakan impian sejatinya. Namun, karier sebagai seorang rapper justru membuat Banks merasa impiannya terhalang.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Free Download: Future Collective - "Molposnovis (feat. Anindita Saryuf)"
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. 'Pengabdi Setan' Versi Baru Menjadi Film Horor Indonesia Terlaris
  4. Sonic Fair 2017 Resmi Pindah ke Lokasi yang Lebih Luas
  5. Menyemai Inspirasi di Archipelago Festival 2017

Add a Comment