Inilah Drummer Terbaru Megadeth

Dirk Verbeuren sebelumnya merupakan drummer Soilwork

Oleh
Dirk Verbeuren, drummer baru Megadeth. Facebook/Dirk Verbeuren Drummer

Band thrash metal legendaris asal Amerika Serikat, Megadeth, akhirnya telah resmi menetapkan drummer baru. Nama Dirk Verbeuren secara resmi diumumkan sebagai personel teranyar mereka beberapa jam lalu dalam situs resmi Megadeth. Drummer Lamb of God, Chris Adler yang sebelumnya menjadi drummer sementara Megadeth disebut-sebut sebagai yang merokemendasikan Verbeuren untuk mengisi posisi tersebut.

Verbeuren sebelumnya bermain bersama band lamanya, Soilwork, sebuah band metal asal Swedia selama lebih dari satu dekade. Ia disebut-sebut sebagai salah satu dari tiga drummer terhebat di dunia oleh Adler. Kemunculan pertamanya bersama Megadeth adalah saat mereka turut mengisi acara Rock On The Range Festival di Ohio, Amerika Serikat pada Mei lalu.

"Dave (vokalis Megadeth), David (bassist), dan Kiko (gitaris), saya berterimakasih atas sambutan hangat kalian dan saya senang punya kesempatan untuk tampil dan menciptakan musik hebat bersama kalian. Chris Adler, terima kasih telah memperkenalkan saya pada Megadeth, serta untuk dorongan dan dukunganmu," ungkap Verbeuren.

Sang pentolan Dave Mustaine pada beberapa waktu lalu juga sempat mengungkapkan mundurnya Adler sebagai drummer di bandnya. Bentrok jadwal mengharuskan Adler memprioritaskan Lamb of God, akhirnya memaksa Megadeth untuk mencari drummer pengganti.

"Kontribusi Chris Adler akan begitu dirasakan selama beberapa tahun ke depan. Megadeth telah dihidupkan dengan permainan Chris, dan juga saran terbaiknya memilih Dirk Verbeuren untuk bermain drum bersama kami. Terimakasih banyak untuk Chris, dan sambutan besar bagi Dirk," tutur Mustaine.

Adler yang sebelumnya bermain dalam dua band ini mengungkapkan kesenangannya saat bisa bergabung dengan Megadeth. Ia telah menjalani beberapa tur bersama band ini dan juga terlibat dalam pembuatan album Dystopia.

"Saya mengalami masa yang menakjubkan dengan seluruh orang yang terlibat, mulai dari menulis, mengatur dan merekam, hingga melakukan tur serta persahabatan yang dijalin selama itu. Tidak ada argumen atau drama, tidak ada cerita tersembunyi. Megadeth perlu dan layak untuk mendapatkan drummer secara penuh, dan seperti yang saya inginkan, saya tidak bisa berada dalam dua tempat sekaligus," kata Adler mengungkapkan pendapatnya.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  2. Hammersonic Festival 2017
  3. Endank Soekamti Rekaman Album Kedelapan di Atas Perairan Papua Barat
  4. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  5. Maliq & D’Essentials Berjalan Semakin Jauh di Album Ketujuh

Add a Comment