Taylor Swift Ternyata Pencipta Hit Terkenal Calvin Harris

Menggunakan nama samaran bagi lagu "This is What You Came For"

Oleh
Taylor Swift. Eva Rinaldi

Taylor Swift ternyata turut menciptakan lagu "This is What You Came For" yang dibawakan oleh Calvin Harris dan Rihanna. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh perwakilan pihak Swift kepada Rolling Stone. Swift menggunakan nama samaran Nils Sjoberg untuk menutup identitas aslinya sebagai penulis lagu tersebut.

"This is What You Came For" ditulis oleh Swift bersama dengan Harris ketika keduanya masih berhubungan. Dilansir TMZ, ide lagu tersebut didapat oleh Swift yang kemudian merekamnya menggunakan telepon genggam dan mengirim lagu tersebut kepada Harris. Keduanya kemudian memutuskan untuk merekam demo dari lagu tersebut dengan posisi Swift mengisi vokal dan Harris mengaransemen musik.

Mengetahui bahwa lagu tersebut akan menjadi lagu yang besar, keduanya sepakat untuk tidak memberitahukan kepada publik agar lagu tersebut tidak dipandang sebelah mata oleh publik. Berkenaan dengan alasan tersebut, Swift akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama samaran.

Mendengar kabar yang disampaikan oleh perwakilan Swift, Harris justru menolak kabar tersebut. "Saya yang menciptakan lagu itu, memproduserinya, mengaransemen dan memotong bagian-bagian vokal," ungkap Harris. "Saya kira jika Anda bahagia dengan hubungan baru Anda, Anda seharusnya fokus dengan hal tersebut daripada menjatuhkan mantan kekasih Anda," kicau Harris.

Baru-baru ini, Forbes melaporkan bahwa Taylor Swift merupakan selebriti dengan penghasilan tertinggi, yaitu senilai 170 juta dollar AS (sekitar Rp 2,2 triliun) per tahun. Swift mengungguli pendapatan dari artis-artis pop seperti Adele, Madonna, Rihanna dan One Direction.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Free Download: Future Collective - "Molposnovis (feat. Anindita Saryuf)"
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. 'Pengabdi Setan' Versi Baru Menjadi Film Horor Indonesia Terlaris
  4. Sonic Fair 2017 Resmi Pindah ke Lokasi yang Lebih Luas
  5. Menyemai Inspirasi di Archipelago Festival 2017

Add a Comment