5 Film Indonesia yang Tayang Pada Libur Lebaran 2016

Genre bervariasi dari drama sampai komedi

Oleh

Lebaran 2016 diwarnai berbagai film Indonesia menarik yang tayang di bioskop. Film komedi, drama sampai bertema religius akan berlomba mengejar penonton sejak 30 Juni - 5 Juli 2016. Berbagai bintang seperti Reza Rahadian, Raditya Dika, sampai Bunga Citra Lestari akan mengisi bioskop selama minggu libur ini.

Tahun lalu, dua film yang dirilis di libur lebaran mendatangkan lebih dari satu juta penonton yaitu Surga Yang Tak Dirindukan dan Comic 8: Casino Kings Part 2. Meski begitu di saat yang sama film Mencari Hilal jeblok di pasaran. Di tahun-tahun sebelumnya pendapatan film yang dirilis di libur lebaran bervariasi dari ratusan ribu sampai hanya puluhan ribu penonton.

Berikut film-film Indonesia yang hadir menemani libur lebaran Anda:

'Rudy Habibie' (30 Juni 2016)

Reza Rahadian kembali berperan sebagai presiden ketiga B.J. Habibie di film Rudy Habibie. Film ini merupakan prekuel dari Habibie & Ainun (2012). Film ini berkisah tentang Rudy Habibie yang sangat ingin membuat pesawat untuk memenuhi pesan almarhum ayahnya: "menjadi mata air", menjadi berguna untuk orang banyak. Hal itu harus membuat keluarganya berkorban karena dia harus kuliah di RWTH Aachen, Jerman Barat. Di sana Rudy hidup dalam kondisi terbatas, rasa rindu rumah, dan belajar soal arti persahabatan, cinta, juga pengkhianatan bersama para mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya.

'Koala Kumal' (5 Juli 2016)

Raditya Dika kembali dengan film terbaru Koala Kumal, film kelima yang diangkat dari bukunya. Di film ini dikisahkan Dika (Raditya Dika) yang baru saja batal menikah karena pacarnya Andrea (Acha Septriasa) selingkuh dengan James (Nino Fernandez). Patah hatinya membuat Dika kesulitan menulis bab terakhir bukunya. Suatu hari Dika bertemu dengan Trisna (Sheryl Sheinafia), cewek unik yang membuat pandangan Dika terhadap dunia menjadi berbeda.

'Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea' (5 Juli 2016)

Baru saja tampil dalam film laris My Stupid Boss, Bunga Citra Lestari hadir sebagai seorang penulis yang diberi julukan Jilbab Traveler dari penggemarnya. Di film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea ia beradu akting bersama Morgan Oey yang berperan sebagai fotografer dari Korea Hyun Geun. Film ini diangkat dari novel karangan Asma Nadia, penulis novel roman religi laris yang sebelumnya melahirkan Assalamualaikum Beijing dan Emak Ingin Naik Haji: Cinta Hingga Tanah Suci.

ILY from 38.000 Ft (5 Juli 2016)

Dari sutradara London Love Story, film ILY from 38.000 Ft adalah film romantis remaja tentang dua orang yang bertemu di Bali dan kemudian saling jatuh cinta. Dibintangi oleh nama yang relatif kurang terkenal seperti Michelle Ziudith dan Rizky Nazar film ini akan menjadi alternatif untuk mereka yang ingin menonton film romantis.

'Sabtu Bersama Bapak' (5 Juli 2016)

Diangkat dari novel laris berjudul sama, film Sabtu Bersama Bapak diarahkan oleh Monty Tiwa dan dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Arifin Putra, juga Deva Mahenra. Buku ditulis oleh Adhitya Mulya yang merupakan penulis Jomblo juga Test Pack: You Are My Baby. Berkisah tentang keluarga Gunawan, sang ayah yang tahu hidup tak lama lagi membuat video berisikan pesan kepada anak-anaknya. Sang ibu memberikan video tersebut di setiap hari sabtu kepada anak-anaknya. Hidup kedua anak pun terpengaruh oleh banyak wejangan yang diberikan ayahnya.



Related

Most Viewed

  1. Saksikan Video Musik Single Terbaru Roxx, “Black Status”
  2. Krakatau Reunion Gelar Showcase Untuk Album Terbaru ‘Chapter One’
  3. KunoKini Kumpulkan Enam Versi Remix "HeyBeb!!" Dalam Album Mini
  4. Konser Tunggal Scaller Pindah Tempat
  5. Induk Perusahaan Layanan Streaming Musik Joox Tertarik Berinvestasi pada Go-Jek

Editor's Pick

Add a Comment