Jumlah Penonton Rendah, Serial Drama ‘Vinyl’ Tidak Dilanjutkan

Tayangan perdana hanya disaksikan sekitar 1,1 juta penonton

Oleh
Salah satu adegan di serial drama musik 'Vinyl'. HBO

Serial drama televisi mengenai kancah musik rock and roll Amerika dekade '70-an yang ditayangkan HBO, Vinyl, dipastikan tidak akan dilanjutkan untuk musim keduanya. Sebelumnya, HBO telah mengonfirmasi bahwa musim kedua Vinyl akan diproduksi.

"Setelah mempertimbangkan secara hati-hati, kami telah memutuskan untuk tidak melanjutkan musim kedua dari Vinyl," ungkap HBO melalui sebuah pernyataan. "Ini bukanlah sebuah keputusan yang mudah. Kami sangat menghormati para tim kreatif dan pemeran atas kerja keras dan semangat yang mereka berikan untuk proyek ini."

Dilansir THR, diberhentikannya tayangan Vinyl disebabkan rendahnya jumlah penonton. Tayangan perdana Vinyl pada Februari lalu hanya menarik 1,1 juta penonton dan jumlah penonton terus mengalami penurunan drastis pada pekan-pekan setelahnya. Selain itu, biaya produksi Vinyl juga dikatakan tinggi.

April lalu, salah seorang produser serial Vinyl, Terence Winter, mundur dari posisinya. Posisi Winter sempat digantikan oleh Scott Z. Burns yang bertanggung jawab atas musim kedua Vinyl. Namun, musim kedua serial drama televisi tersebut akhirnya batal dilanjutkan.

Vinyl turut diproduseri oleh Mick Jagger dan Martin Scorsese. Ide mengenai serial drama televisi tersebut telah muncul sejak Jagger mendekati Scorsese pada 1996. Scorsese menawarkan Winter untuk turut bergabung di dalam proyek tersebut pada 2007.

Editor's Pick

Add a Comment