Inilah Empat Destinasi Wisata Atraktif di Hong Kong

Pesona Hong Kong untuk mengisi libur musim panas tahun ini

Oleh
Hong Kong Global Geopark of China. Lidia Esparraguera

Menjelang libur musim panas, berbagai destinasi wisata menarik mulai dilirik. Berbagai tempat mulai dari pegunungan, pantai, wisata sejarah, hingga objek wisata lainnya menawarkan berbagai pengalaman menarik untuk mengisi libur musim panas. Memilih destinasi wisata, biasanya menjadi pengambilan keputusan yang cukup sulit, mengingat banyaknya lokasi yang dapat dituju.

Dari banyaknya tempat yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan waktu libur, Hong Kong menjadi sebuah negara yang menarik untuk dikunjungi. Negara yang kerap disebut sebagai tempat "timur bertemu dengan barat" ini, menyimpan banyak destinasi wisata yang tak kalah atraktif dengan negara lainnya.

Selain perpaduan kota yang modern dengan budaya Tionghoa, Hongkong juga memiliki keindahan alam dan obyek wisata yang memesona. Beberapa lokasi dapat dijadikan pilihan untu menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun kerabat. Berikut empat destinasi wisata Hong Kong yang direkomendasikan untuk dikunjungi pada musim panas tahun ini:

1) Hong Kong Global Geopark of China

Pesona tebing-tebing vertikal yang menjulang, serta jernihnya perairan yang mengelilingi situs bebatuan, menjadi pemandangan yang dapat dilihat di Hongkong Global Geopark of China. Bebatuan yang terbentuk dari erupsi vulkanik jutaan tahun lalu ini, dapat disaksikan sembari menikmati jalur perairan di atas perahu. Pengunjung juga dapat melakukan pendakian di beberapa situs untuk dapat melihat panorama yang terhampar luas di Geopark ini.

Geopark ini terletak di Sai Kung Waterfront Park, Wai Man Road, Sai Kung, New Territories. Di dalamnya juga terdapat Volcano Discovery Centre yang memberikan informasi dan arahan kepada pengunjung untuk mendapatkan pengalaman terbaik menjelajahi Geopark. Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat spesimen bebatuan vulkanik yang telah dikumpulkan. Pengalaman berisi pengetahuan dan petualangan dapat didapatkan dengan mengunjungi Hong Kong Global Geopark of China.

2) Hongkong Wetland Park

Suasana di Hong Kong Wetland Park. (Hong Kong Tourism Board)

Masih di New Territories, keberagaman flora dan fauna khas Hong Kong juga menarik untuk dieksplorasi. Dengan mengunjungi Hong Kong Wetland Park, eksotisme satwa dan tumbuhan di tempat ini dapat disaksikan secara langsung. Taman ekowisata dengan luas 60 hektar ini akan memberikan pengalaman berada di suatu ekosistem alami dan kehidupan alam liar.

Taman ini juga memiliki area yang disebut Wetland Interactive World. Area ini berisi galeri, sinema 3 dimensi, dan area bermain dalam ruangan. Area lainnya seperti Stream Walk, Mangrove Boardwalk, serta Butterfly Garden juga turut melengkapi kawasan taman ekowisata ini.

3) Trick Eye Museum

Trick Eye Museum. (Hong Kong Tourism Board)

Berwisata ringan, seperti berfoto ria di museum juga dapat menjadi tujuan wisata dalam berlibur. Kali ini, Trick Eye Museum menawarkan seni tiga dimensi yang menimbulkan ilusi optik. Sejak kemunculannya di Korea Selatan, popularitas museum tiga dimensi cukup meluas di seluruh dunia. Ketertarikan para pengunjung untuk ber-selfie dalam karya seni tiga dimensi ini, membuat museum ini semakin ramai dikunjungi.

Trick Eye Museum yang didirikan di Hong Kong terletak di The Peak Galleria Mall. Museum ini menawarkan pengunjung berbagai tampilan karya seni tiga dimensi mulai dari gambar-gambar lucu, klasik, hingga gambar fantasi. Para pengunjung dengan kartu pelajar dan paspor, diberikan harga khusus untuk masuk ke museum ini.

4) Ocean Park Hongkong

Ocean Park Hong Kong. (Hong Kong Tourism Board)

Menyaksikan kehidupan biota laut juga dapat dilakukan di Hong Kong. Ocean Park Hong Kong, menawarkan berbagai fitur menarik yang memadukan hiburan dengan edukasi dan konservasi. Taman ini terletak di Wong Chuk Hang, Hong Kong Island, dengan luas wilayah lebih dari 915,000 meter persegi.

Dalam taman ini, anda dapat menyaksikan berbagai jenis flora dan fauna yang terbagi ke dalam beberapa area. Mulai dari Aqua City, Polar Adventures, Shark Mystique, hingga area wisata sejarah Old Hong Kong. Ocean Park Hong Kong merupakan salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi. Sebuah acara bernama "Ocean Park Summer Splash" akan diselenggarakan guna meramaikan libur musim panas kali ini.

Editor's Pick

Add a Comment