Ini Rupa Dian Sastrowardoyo Saat Berperan di Film 'Kartini'

Biopik disutradarai oleh Hanung Bramantyo

Oleh
Dian Sastrowardoyo saat memerankan sosok Kartini. twitter.com/kartinifilm

Setelah menoreh kesuksesan besar bersama sekuel Ada Apa dengan Cinta, belakangan Dian Sastrowardoyo tengan disibukan dengan pelatihan demi memerankan seorang tokoh perempuan kesetaraan gender legendaris, Raden Adjeng Kartini. Rencananya Dian akan tampil dalam sebuah biopik Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Baru-baru ini Hanung mengunggah sebuah video pendek lewat akun Instagram miliknya, menampilkan Dian yang sedang melakukan sesi latihan menjadi seorang Kartini sebelum menjalani proses shooting. Untuk melihat perkembangan Dian menjalani proses reading Kartini pun dapat dilihat lewat akun Instagram resmi miliknya ataupun Twitter dan Facebook resmi dari film Kartini.

Selain Dian ada pun beberapa aktor/aktris Indonesia yang sudah diketahui terlibat dalam film tentang Kartini yaitu Deddy Sutomo, Christine Hakim, Adinia Wirasti, Acha Septriasa, hingga Ayushita Nugraha. Akan tetapi hingga berita ini dituliskan pihak Legacy Pictures selaku rumah produksi belum mengumumkan tanggal resmi bakal dirilisnya film Kartini.

Pada April 2016 kemarin ada pula sebuah film tentang Kartini yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis yang berjudul Surat Cinta untuk Kartini. Dalam film tersebut sosok Kartini diperankan oleh aktris Rania Putrisari dan menampilkan aktor/aktris lainnya seperti Chicco Jerikho, Ence Bagus, Lukman Sardi, dan Ayu Dyah Pasha.

Film Indonesia bercerita tentang Kartini pernah dirilis pada 1989 silam dengan judul R.A. Kartini. Film tersebut disutradarai oleh Sjumandjaja dengan menampilkan aktris Yenny Rachman yang memerankan seorang Kartini. Selain Yenny ada pula beberapa aktris/aktor yang terlibat yaitu Bambang Hermanto, Adi Kurdi, dan Nani Wijaya.

Cinta bermetamorfosis ke Kartini ... ( Sesi latihan menjelang shooting )

Video kiriman Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) pada


Editor's Pick

Add a Comment