Monkey to Millionaire - "Kekal"

Single terbaru dari band indie rock asal Jakarta

Oleh

Setelah tiga tahun berlalu dan dengan begitu banyak pertanyaan "kemana kami" akhirnya semua terjawab. Monkey to Millionaire tidak pernah tertidur dan sesungguhnya kami terus berkarya. Hanya saja sayangnya album terakhir Monkey to Millionaire Inertia (2012) kurang terekspos dan dibedah dengan baik.

Mari sejenak berlalu dari Inertia karena kali ini akhirnya kami merilis single baru bertajuk "Kekal". Boleh dibilang single ini adalah jembatan dan angin segar menuju album ketiga Monkey to Millionaire yang sudah nyaris 100% siap dipasarkan. Bukan tanpa alasan Monkey to Millionaire sengaja mengeluarkan "Kekal". Single ini boleh dibilang sanggup mengobati kerinduan teman-teman akan karya kami.

"Pada dasarnya kami juga nggak masalah dibilang tertidur atau vakum. Nyatanya tidak begitu kok. Panggung kami selalu ada dan kami nyaris berhasil menyelesaikan album ketiga. Dan 'Kekal' sanggup menjawab semua itu. Tapi kayaknya harus dengerin sendiri lagunya baru ngerti. Buat yang ngikutin karya-karya kita ya," ujar sang vokalis Wisnu Adji.

"Kekal" bercerita tentang seseorang yang perlahan mulai ditinggalkan oleh orang-orang di sekitarnya. Alasannya cukup sederhana karena jalan atau cara hidup orang tersebut tidak lagi cocok untuk sekitarnya. Akhirnya dia selamanya kekal berada di tempat atau jalan hidup yang dia pilih.

Sayangnya Wisnu yang punya ide inspirasi single "Kekal" memilih untuk merahasiakan asal muasal terciptanya lagu tersebut. Namun hal ini banyak terjadi. Ditinggal, meninggalkan, tersakiti dan disakiti.

Dari segi musik, Monkey to Millionaire memilih untuk menyerahkan kepada para pendengar, seperti apa pandangan mereka. Namun yang jelas musik ala Monkey to Millionaire masih sangat melekat. Jangan heran jika aura single-single mereka terasa sangat kontras.

"Semua orang pasti punya pendapat tentang 'Kekal'. Sayangnya kami kalau bikin lagu nggak pernah kasih target harus terdengar kayak apa. Bebasin aja kemana musik dan lirik membawa kami. Semoga pada suka sih, kami bikinnya bener-bener berasa soalnya," tutur sang bassis Aghan Sudrajat seraya bergurau.

Single "Kekal" dirilis serentak ke seluruh radio Indonesia mulai 15 Juni 2016. Ramadhan kami pilih sebagai waktu yang tepat karena justru bulan baik cocok untuk musik apa saja, tidak harus bernuansa religi. "Kekal" juga segera hadir lewat semua platform digital dan bisa diunduh gratis via www.rollingstone.co.id.

Tak ketinggalan Monkey to Millionaire mengucakan terima kasih kepada seluruh kerabat yang membantu di balik layar. Gif art oleh Kevin Khoiro, foto oleh M Asranur serta artwork oleh Monica Hapsari. Serta terima kasih mendalam atas semua dukungan rekan-rekan sekalian. Tanpa kalian, kami tak akan bisa sampai di hari ini. Selamat menunaikan ibadah puasa dan Salam Musik Indonesia.

------------

"Kekal"

Dulu tak seperti ini
Tak lagi dari hati
Tak sesepi ini
Lebih dari tanpa bunyi

Berkemas dalam sunyi
Satu persatu pergi
Yang pernah satu sisi
Pergi tak sepakati

Menuju kemana dari sini ku tanpa arah
Yang abadi di sini
Yang abadi terlewati
Yang abadi teracuni
Rasa ini terus di sini
Rasa ini dulu tak ada


Twitter @monkey2mill
Instagram @monkey2mill
Facebook MonkeytoMillionaire
www.monkeytomillionaire.com

----------------

Download MP3: "Kekal" - Monkey to Millionaire

(Untuk mengunduh lagu silakan klik kanan pada pranala dan klik 'Save Link As')

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Saksikan Foo Fighters Memainkan Lagu Baru, "Lah Di Da"
  5. 10 Film Indonesia Terbaik 2016

Add a Comment