Float Mengajak Para Penggemar Berlibur ke Karimunjawa

Dalam acara Float2Nature yang menggabungkan musik dan alam terbuka

Oleh

Grup folk asal Jakarta, Float, akan kembali mengadakan Float2Nature, sebuah konser tahunan yang digelar di alam terbuka. Sebelumnya Float mengadakannya di Datarang Tinggi Dieng, Jawa Tengah (2012), Tanakita, Jawa Barat (2013) dan Teluk Kiluan, Lampung (2014). Tahun ini ajang tersebut rencananya bakal digelar di Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah.

Float2Nature 2016 mengusung tema Gathering Floaters. Kali ini Float mengajak floatmates (sebutan untuk penggemar Float), teman-teman lama dan baru, baik yang berkelompok maupun sendiri mengapung kembali ke alam terbuka, di antara Pulau Jawa dan Kalimantan. Acara akan digelar dua hari pada 17-18 September 2016. Penyelenggaraan Float2Nature 2016 melibatkan PT Pelayaran Indonesia (PELNI) dengan programnya yang bertajuk Let"s Go Karimunjawa.

Pendaftaran peserta akan dibuka mulai 11 Juli 2016 pukul 12.00 WIB dan ditutup 15 Agustus 2016 pukul 12.00 WIB. Jumlah peserta dibatasi sebanyak 500 orang dengan kuota minimum 250. Tiket dijual seharga Rp 2 juta rupiah. Untuk pembelian bisa mengunjungi situs Float2Nature.

Peserta yang mendaftar akan mendapatkan transportasi dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang sampai Pulau Karimunjawa menggunakan kapal K.M. Kelimutu PT. PELNI, juga tempat tinggal, makanan saat di kapal dan selama acara berlangsung, paket merchandise resmi Float2Nature 2016 dan menikmati konser mini Float.

Ide Float2Nature dimulai oleh Wisnu Wiryawan dari Lembah Pelangi & Ankayama Putri yang menghadiri acara yang merupakan perpaduan dari gathering dan pertunjukan musik yang diselenggarakan oleh Float di Galeri Foto Jurnalistik Antara Jakarta pada 2011. Saat itu mereka membayangkan seandainya #floatspot (sebutan untuk lokasi dimana Float bermain) dipindah ke alam terbuka sehingga orang dapat menikmati pertunjukan musik Float sambil menikmati keindahan alam, jauh dari hiruk pikuk kota besar.

Setelah tiga kali berjalan, bermodalkan jejaring sosial, acara ini berhasil mengajak ratusan penggemar Float dan pecinta alam untuk bergabung.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian
  4. Linkin Park Akan Tampil di Konser Penghormatan Chester Bennington
  5. Dengarkan Lagu Punk dalam Vinil Beyoncé

Add a Comment