Komik “Si Juki Lika-Liku Anak Kos” Beredar di Toko Buku Mulai Hari Ini

Sebelumnya hanya hadir di Line Webtoon

Oleh
Webtoon

Komik Si Juki Lika-Liku Anak Kos telah beredar di toko buku mulai hari ini (8/6). Sebelumnya komik karangan Faza Meonk ini hanya rilis eksklusif di LINE Webtoon. Kabar ini disampaikan melalui akun Facebook Si Juki. Sebelum beredar di toko buku, komik sudah tersedia di ComicFest ID yang berlangsung pada 28-29 Mei 2016.

Si Juki Lika-Liku Anak Kos merupakan serial yang berkisah tentang kehidupan karakter Si Juki selama menjadi anak kos. Selain itu, di komik ini juga dihadirkan berbagai tips bertahan hidup ala anak kos.

Komik ini pertama kali rilis pada 22 April 2015, sekaligus menandai kelahiran Webtoon Indonesia, sebuah wadah bagi komikus Indonesia. Sebagai sensasi dunia komik hari ini, Si Juki diajak berkolaborasi dengan LINE Webtoon setelah merilis stiker LINE yang meraih satu juta unduhan hanya dalam waktu kurang dari dua hari.

Kali ini Elex Media yang akan menjadi penerbit untuk serial Si Juki Lika-Liku Anak Kos. Sebelumnya serial Si Juki diterbitkan oleh Bukune. Serial Si Juki lainnya yang sudah diterbitkan ke komik adalah Si Juki Komik Strip, #Berani Beda: Juki Untuk Indonesia Satu, Si Juki Cari Kerja, Si Juki dan Petualangan Lulus UN dan judul-judul lainnya.

Berbarengan dengan perilisan perdana Si Juki Lika-Liku Anak Kos juga diterbitkan sebuah komik yang dibuat oleh karakter komik Si Juki. Komik berjudul Coro vs Sindikat Perdagangan Kecoa Wanita diedarkan secara terbatas pada ComicFest ID.

LINE Webtoon menganugerahi Si Juki gelar Global Popularity Award pada Webtoonist Day 2015 di Korea Selatan. Penghargaan ini diterima karena komik Si Juki paling banyak disukai di LINE Webtoon. Judul lain yang diterbitkan di Webtoon adalah Si Juki Kisah Kusut Dunia Dongeng dan Nostalgia Ramadhan Si Juki Kecil.

Editor's Pick

Add a Comment