Telah Ditemukan: Galih dan Ratna Era Milenial

Diperankan oleh pendatang baru Refal Hady dan Sheryl Sheinafia

Oleh
Galih dan Ratna. Facebook/Film Galih dan Ratna

Film ikonis Gita Cinta dari SMA akan dibuat ulang dengan sentuhan modern. Dalam versi barunya, judul diubah dengan hanya menonjolkan tokoh utama yaitu Galih dan Ratna. Untuk menggantikan Rano Karno dan Yessy Gusman, telah terpilih dua aktor dan aktris pendatang baru, Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. Pengumuman ini disampaikan belum lama ini melalui rilis pers dan akun Instagram Lucky Kuswandi, sutradara film tersebut.

Galih dan Ratna akan diproduksi kembali oleh rumah produksi East-West Synergy yang berkolaborasi dengan Nant Entertainment dan Josh Pictures. Lucky Kuswandi yang didaulat untuk menyutradarai film telah mendapat banyak penghargaan seperti Sutradara Terbaik Festival Film Internasional Singapura 2015 lewat film Selamat Pagi, Malam dan film pendeknya The Fox Exploits the Tiger"s Might memenangkan Film Pendek Terbaik Festival Film Indonesia 2015.

Seperti dijelaskan dalam rilis pers, pencarian Galih dan Ratna telah dilakukan beberapa bulan yang lalu, dengan kampanye #JadiGalihdanRatna. Setelah melewati begitu banyak audisi pemain, baik pemain film Indonesia yang sudah punya nama maupun pemain pendatang baru, akhirnya terpilih dua sosok era milenial yaitu Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. Lucky serta produser film Sendi Sugiharto percaya bahwa Refal Hady bukan saja sangat cocok menjadi Galih versi modern yang telah menjadi ikon nasional tapi juga the next heartthrob di Indonesia.

Refal Hady sebelumnya dikenal sebagai model dan pembawa acara televisi. Kepribadiannya yang ramah dan juga karisma yang misterius membuat ia terpilih sebagai Galih. Sejak terpilih dengan mengalahkan puluhan kandidat lainnya, Refal Hady telah menjalani lokakarya akting "Menjadi Galih" yang ditangani langsung oleh Lucky Kuswandi.

Sheryl Sheinafia mulai dikenal publik sebagai penyanyi, musisi, penulis lagu, pembawa acara musik serta brand ambassador beberapa merek ternama. Sebelum tampil di Galih dan Ratna, Sheryl tampil pula di film terbaru Raditya Dika, Koala Kumal. Sheryl juga akan merils album terbarunya di bawah label Musica Studios. Single Sheryl berjudul "Kutunggu Kau Putus", duet dengan Ariel dari Noah, telah merajai tangga lagu populer di berbagai radio seluruh Indonesia beberapa waktu lalu.

Tokoh Galih dan Ratna dalam dua generasi telah bertemu di kediaman pribadi Rano Karno. Rano Karno yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Banten menyampaikan kegembiraannya. "Saya senang sekali akhirnya film legendaris ini diproduksi kembali dan saya diminta untuk berperan serta di film ini," ujar Rano Karno melalui pernyataan pers. Yessy Gusman juga menyatakan dukungannya, "Saya juga akan hadir dalam film ini. Namun seperti apa perannya, nonton saja di layar bioskop ya."

Film Galih dan Ratna akan memulai proses pengambilan gambar pada 12 Juni mendatang namun hingga kini belum diumumkan jadwal penayangannya di bioskop-bioskop.

Editor's Pick

Add a Comment