Inilah Penyebab Utama Kematian Mantan Drummer Megadeth

Bukan karena menggunakan narkotika

Oleh
Nick Menza. XxN3rIuSxX

Penyebab kematian mantan drummer Megadeth, Nick Menza, akhirnya terungkap setelah dilakukan otopsi. Departemen Forensik Los Angeles mengungkapkan bahwa Nick Menza meninggal dunia dikarenakan terserang penyakit kardiovaskular.

Penyakit kardiovaskular adalah penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah. Penyakit ini merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia, kecuali di Afrika. Beberapa penyebab dari penyakit ini adalah tekanan darah tinggi, merokok, diabetes, kurang bergerak, dan mengonsumsi alkohol secara berlebihan.

Departemen Forensik Los Angeles mengatakan bahwa wafatnya Nick dikarenakan alasan yang alami. Penyebab kematian Nick dikarenakan penyakit kardiovaskular hipertensi dan aterosklerosis, yaitu penyakit jantung akibat tekanan darah tinggi.

Banyak rumor yang beredar menyatakan bahwa penyebab wafatnya Nick adalah akibat penggunaan narkotika. Namun, berdasarkan keterangan Departemen Forensik Los Angeles, penyebab utama kematian Nick tidak berkaitan dengan narkotika.

Pada awal kariernya, Nick dikabarkan telah mengkonsumsi dan bereksperimen dengan obat-obatan terlarang. Namun Nick sudah sadar dan sembuh dari narkotika selama delapan tahun terakhir.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Nick jatuh pingsan di atas panggung saat sedang tampil bersama band OHM di California, diduga karena serangan jantung. Setelah mendapat pertolongan pertama di venue, Nick kemudian segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, setibanya di rumah sakit Nick Menza sudah dinyatakan meninggal dunia.

Menza menghasilkan empat album studio bersama Megadeth pada masa-masa kejayaan mereka, yaitu Rust In Peace pada 1990, Countdown to Extinction pada 1992, Youthanasia pada 1994, dan Cryptic Writings pada 1997. Permainan Menza di atas panggung kerap mendapat pujian terutama karena permainan double bass drum-nya yang memukau.

Pentolan sekaligus pendiri band metal legendaris tersebut, Dave Mustaine mengungkapkan bahwa kaget, hancur, dan sedih belum dapat menjelaskan perasaannya atas wafatnya Nick.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  2. Hammersonic Festival 2017
  3. Endank Soekamti Rekaman Album Kedelapan di Atas Perairan Papua Barat
  4. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  5. Maliq & D’Essentials Berjalan Semakin Jauh di Album Ketujuh

Add a Comment