Band Heavy Rock Jakarta, Piston, Siap Tur Konser Keliling Jawa Tengah dan Jawa Barat

Berkunjung ke Yogyakarta, Semarang, dan Bandung

Oleh
Piston. Dok. Piston

Piston, grup heavy rock pendatang baru asal Jakarta, tengah bersiap menjalani tur konser mengunjungi dua provinsi: Jawa Tengah dan Jawa Barat. Dibawah payung tur bertajuk Java Micro Tour 2016, band yang diperkuat oleh vokalis sekaligus gitaris Argi, gitaris Aditya, bassist Yulio, dan penggebuk drum Nozanda ini akan mampir di Yogyakarta, Semarang, dan Bandung, pada awal Mei mendatang.

Tur konser ini diungkapkan Piston menjadi langkah awal memperkenalkan materi-materi yang akan masuk ke dalam album debut mereka. Rencananya, album debut yang dirilis oleh label rekaman Sepsis Records tersebut ditargetkan untuk dirilis pada Juli mendatang.

Sementara itu ketika menjalani Java Micro Tour 2016 ini, Piston akan menggandeng beberapa band rock belia lainnya yang berasal dari kota berbeda. Mereka adalah grup rock asal Bali, Rollfast; unit doom metal asal Bali, Jangar; dan band noise grunge asal Bandung, Fuzzy, I.

"Kami semangat sekali untuk segera meluncur ke jalan dan tampil di kota-kota tersebut. Sewaktu muncul ide untuk membuat sebuah micro tour, ternyata Rollfast dan Jangar dari Bali juga punya pemikiran yang sama. Mereka ingin melanjutkan rangkaian Lanes Oil Dream Is Pry Tour. Begitu juga Fuzzy, I yang baru saja merilis EP Neonato. Kami sepakat dan pasti akan sangat seru kalau kita berempat bergiliran menyambangi kota-kota tujuan kami. Meskipun tidak semua jadwalnya bersamaan," ungkap Yulio melalui rilis pers.

Piston akan membuka rangkaian Java Micro Tour 2016 pada 1 Mei mendatang di Mondo Cafe, Jakarta Selatan. Selang beberapa hari kemudian, berturut-turut pada 6, 7, 8 Mei, mereka bergantian tampil di kota Yogyakarta bersama Rollfast dan Jangar, kemudian Semarang dan Bandung dengan Fuzzy, I.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka
  2. Shaggydog, FSTVLST, Jalu TP Siap Tampil di RadioShow Yogyakarta
  3. Komentar Jujur Efek Rumah Kaca tentang Kepemimpinan Presiden Jokowi
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. Kenang Musik Era '90-an, Sajama Cut Meluncurkan ‘Subscription Series’

Add a Comment