Inilah Aktor yang Dipilih Untuk Tampil di Film Biografi Morrissey

Aktor muda asal Inggris bernama Jack Lowden

Oleh
Morrissey. Charlie Llewellin

Jack Lowden, aktor muda Inggris yang sebelumnya berperan di drama televisi War and Peace didaulat menjadi Morrissey dalam film biografi tentang era awal vokalis flamboyan ini sebelum bergabung dengan The Smiths yang berjudul Steven. Lowden dipilih setelah mengikuti audisi untuk Mark Gill, sutradara baru yang juga menulis skrip untuk film tersebut.

Lowden, yang baru berumur 25 tahun akan memerankan Steven Patrick Morrissey di masa remajanya sampai ke era pembentukan The Smiths pada 1982. Dalam wawancara bersama Daily Mail , Lowden menjelaskan tentang karakter yang ia perankan, "Ia tertarik oleh kekuatan puisi, identitas gender, glam rock dan aksi pop ikonik macam The New York Dolls dan Sandie Shaw. Ia datang dari keluarga kelas pekerja dan merasa tidak cocok berada disitu. Lalu ia pun melarikan diri dan terlibat ke ledakan kancah musik yang terjadi di Manchester saat itu."

Meskipun proyek ini tak mendapat persetujuan secara langsung dari Morrissey, Mark Gill yang tinggal di distrik Stretford, Trafford, Manchester –hanya satu blok dari tempat tinggal Morrissey— menulis skripnya dengan informan yang tepat untuk mendapatkan pemahaman tentang awal karir Morrissey. Sebelum proyek ini, film pendek Gill The Voorman Problem telah mendapatkan nominasi Oscar. Gill bekerja sama dengan Baldwin Li dan Orion Williams. Nama terakhir turut menjadi produser untuk film Control yang bercerita tentang Ian Curtis.

Di situs filmnya, Gill menerangkan kalau film ini lebih condong seperti portret ketimbang film biografi konvensional, "Film ini bisa dinikmati siapa saja baik itu penggemar non-Morrissey maupun pemujanya, saya tak bisa menyangkal kalau ini adalah usaha saya menulis surat cinta untuk Steven Patrick Morrissey dan gelapnya Manchester masa itu."

Pengambilan gambar akan dilakukan mulai April mendatang di sekitar Manchester. Belum ada pengumuman lain mengenai siapa yang akan berperan sebagai anggota The Smiths lainnya.

The Smiths, terbentuk pada 1982 dan menjual jutaan kopi rilisan sebelum akhirnya bubar pada 1987. Sejak saat itu, Morrissey fokus dengan karier solonya, begitu pula anggota lainnya yang sibuk dengan proyek musikal yang tidak saling berhubungan.

Editor's Pick

Add a Comment