New MINI Clubman Resmi Hadir di Indonesia

Hadir dengan 2 tipe, Clubman Cooper dan Clubman Cooper S

Oleh
Hadirnya New MINI Clubman Cooper S. Aryo Fauzan Mulyono

BMW Group Indonesia resmi memperkenalkan keluarga baru MINI Indonesia, yaitu New MINI Clubman Cooper dan New MINI Clubman Cooper S di Potato Head Garage, Jakarta, menjelang akhir pekan lalu.

Dua tipe terbaru MINI dibandrol dengan harga Rp 669 juta off the road untuk New MINI Clubman Cooper dan Rp 869 juta off the road untuk New MINI Clubman Cooper S.

"Sejak dibuat pada tahun 1959, brand MINI selalu erat kaitannya dengan inovasi dan inspirasi. Hal ini tidak akan berubah. New MINI Clubman adalah simbol dari filosofi brand MINI yang telah disempurnakan. Kami akan membuka diri terhadap ide-ide baru, area bisnis baru, dan mengembangkan identitas visual brand MINI. MINI akan memperluas model kendaraan di kelas kompak premium, yang akan menarik pelanggan baru dan bahkan penggemar MINI yang lebih fanatik. Saya percaya, penyelarasan komprehensif ini akan memungkinkan kami untuk melanjutkan kisah sukses brand MINI yang uni," ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

New MINI Clubman Cooper S hadir dengan mesin TwinPower Turbo Technology 1.998 cc dengan kekuatan 192 hp. Mobil ini bisa memacu kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dengan waktu 7,1 detik. Untuk kecepatan maksimal, Clubman Cooper S bisa dipacu hingga kecepatan 228 kilometer per jam.

Mesin 4-silinder pada New MINI Clubman Cooper S dilengkapi dengan transmisi sport steptronic 8 percepatan.Selain sport, ada pilihan mode MID yang standar dan mode GREEN. Fitur keselamatan juga hadir dengan lengkap di New MINI Clubman.

Anggota terbaru keluarga MINI ini juga dilengkapi dengan pintu split di bagian belakang, yang terdiri dari dua pintu yang membuka kesamping. Fitur tersebut memberikan New MINI Clubman status unik sebagai model enam pintu.

MINI Clubman pertamakali diperkenalkan pada 2007, sebuah varian dari MINI Hatch (hatchback). Generasi pertama Clubman merupakan MINI pertama yang menggunakan suicide doors, namun generasi kedua sudah meninggalkan pintu tersebut. New MINI Clubman adalah generasi kedua (R54) yang dimulai pada tahun 2015. Generasi pertamanya (R55) yang dimulai pada tahun 2007 berhenti di tahun 2014.

New MINI Clubman sudah resmi hadir di Indonesia dan tersedia di MINI Authorized Dealer di Indonesia.

Interior New MINI Clubman Cooper S. (Aryo Fauzan Mulyono)

Editor's Pick

Add a Comment