Melakukan Tes F1, Rio Haryanto Terbang ke Barcelona Hari Ini

Dilakukan pada pekan depan di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol

Oleh
Rio Haryanto. F1 fans

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pembalap muda asal Solo, Rio Haryanto, kemarin (18/2) telah resmi diumumkan menjadi pebalap F1 pertama dari Indonesia. Rio dipastikan menjadi pebalap kedua untuk sebuah tim yang berbasis di Inggris bernama Manor Racing.

Pada Jumat (19/2) ini Rio akan terbang ke Barcelona demi menjalankan uji coba F1 musim 2016 yang baru akan dilakukan pada pekan depan. Rio yang akan menggunakan nomor mobil 88, akan melakukan uji coba tersebut di sirkuit ternama yaitu Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol.

"Indonesian Formula 1 Driver. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung," tulis Rio lewat akun Twitter pada Kamis (18/2) malam. "Ini menjadi hari yang baik di Jakarta. Saya sangat tersentuh atas dukungan yang luar biasa dari Indonesia dan siapapun yang mendukung saya," tambahnya.

Dilansir BBC Indonesia, kontrak Rio bersama Manor Racing akan berjalan selama satu tahun atau 21 balapan. Rio akan menjalani uji coba pada 22-25 Februari mendatang, dan menjalani latihan demi adaptasi dengan mobil baru pada 1-4 Maret. Laga Grand Prix perdana Rio akan berlangsung di Melbourne, Australia pada Maret mendatang.

"Melbourne akan menjadi momen penting untuk saya, negara saya, pendukung dan penggemar saya. Dan saya ingin berterima kasih kepada mereka yang telah mendampingi sejak saya memulai segalanya sebagai pebalap single seater; 2016 adalah kesempatan saya untuk membayar kepercayaan tersebut dan mewakili Asia di ajang F1," tukas Rio.

Editor's Pick

Add a Comment