Rick Ross

Obrolan tentang menjadi tahanan rumah, menggemari Star Wars dan Adele, serta rahasia kebugarannya (yang melibatkan ganja)

Oleh
Rick Ross Victoria Will/Invision/AP

Tahun lalu terasa berat bagi Rick Ross. Ia menghabiskan sebagian besar musim panas dan musim gugur 2015 sebagai tahanan rumah dalam rumah mewahnya di Atlanta akibat kasus seputar penyerangan dan penculikan mantan pengurus kebun rumahnya. "Saya memang mengalami beberapa masalah," katanya kepada Rolling Stone. "Untungnya, ada di rumah bukan sesuatu yang buruk. Tapi tidak seperti liburan." Agar tidak menjadi stres, ia meluangkan sebagian besar masa tahanannya dengan membuat lagu-lagu untuk albumnya yang kedelapan, Black Market. Album ini sarat akan produksi mewah, sesumbar berlapis-lapis, dan kadang-kadang terdengar lebih introspektif dibanding biasanya. "Saya suka musik klub lebih uptempo dari yang sedang populer, tapi saya ingin menjauh dari musik seperti itu," katanya. "Saya membuat album ini lebih soulful dan elegan dengan menambahkan gitar dan semacamnya."

Salah satu lagu terbaik di album ini berjudul "Crocodile Python". Apa maksudnya?
Saya merekamnya pada malam pertama kembali ke studio. Saat beat-nya muncul, saya menggosokkan jari dan membayangkan teksturnya: "Piton ular, itulah bahan ini." Menurut saya itu judul yang keren.

Ada perkataan "assassinate Trump like I"m Zimmerman" dalam sebuah lagu. Mengapa berkata begitu?
Saya tidak mendukung kekerasan terhadap Trump atau siapa pun. Maksudnya adalah pembunuhan lewat lirik. Di saat itu saya menjadi seorang penyair yang menyusun kata-kata, tanpa ada kekerasan di hati sama sekali. Sejujurnya, juru kamera saya sempat menjadi caddy Trump di lapangan golfnya selama lima tahun, dan menurutnya Trump adalah orang yang asyik.

Anda membuat remix untuk lagu "Hello" dari Adele. Apakah Anda penggemar beratnya?
Saya cinta Adele. Saat bertemu dengannya saya mungkin akan mencium Adele. Ia mewakili suara begitu banyak orang. Saat mendengar suaranya, saya berhenti dan berkata, "Apa-apaan ini?" Saya menatap langit sejenak dan berpikir secara kreatif. Saya punya beat yang siap untuk dia jika saya bertemu dengannya.

Anda mengurangi banyak berat badan di beberapa tahun terakhir. Bagaimana caranya mencegah beratnya bertambah lagi?
Saya berkurang sekitar 35 kilogram. Saya melakukan "RossFit", yaitu CrossFit ditambah satu atau dua linting ganja. Saya masih makan di Wingstop, tapi saya banyak mengurangi soda, nasi, dan sebagainya.

Apakah Anda rindu menjadi "the biggest boss" dari segi ukuran fisik?
Tidak, bung [tertawa]. Saya masih punya perut bos. Saya akan selalu punya itu.

Anda berteman dengan Cam Newton dari Carolina Panthers. Kini setelah badan lebih bugar, apakah Anda sanggup bermain di NFL?
Saya rasa bisa. Saya adalah J.J. Watt versi dunia rap. Apakah saya akan menganjurkan Anda untuk bertaruh pada saya di NFL? Tentu saja tidak. Apakah saya bisa bermain dan menghajar beberapa orang di luar sana? Tak perlu diragukan.

Di tubuh Anda ada tato gambar topeng Darth Vader. Bisa dibilang Anda adalah penggemar berat Star Wars?
Tentu saja! Saya punya tato Darth Vader sepanjang 20 cm di sebelah kiri tubuh saya! Dan mobil favorit dari koleksi saya adalah Chevrolet tahun "57 yang saya namakan Vader.

Kenapa itu jadi favorit?
Mobil besar! Ayah saya menonton semua film Star Trek dan Star Wars yang ada, serta film-film bela diri. Jadi sewaktu kecil saya menyukai semuanya, dan saya selalu menjagokan tokoh jahatnya.

Meek Mill dikontrak di perusahaan rekaman Anda, dan Anda telah membuat beberapa lagu bersama Drake. Bagaimana perasaan Anda saat mereka berdua saling menyerang lewat lagu pada tahun lalu?
Sejujurnya saya tidak suka, tapi saya pernah melihat perseteruan yang lebih parah. Saya senang karena mereka relatif damai. Sebagai penggemar, saya selalu menikmati perseteruan–bukan yang menewaskan The Notorious B.I.G. dan Tupac Shakur, tapi kompetisinya.

Sahabat Anda, DJ Khaled, belum lama ini tersesat di laut saat naik jet ski setelah mampir ke rumah Anda di Miami. Dia mendokumentasikannya di Snapchat, cukup dramatis. Apa Anda khawatir dia akan selamat?
Saya takjub dengan orang itu. Saya tinggal di pulau yang sulit untuk ditemukan. Jadi saya sedang duduk bersama tiga atau empat cewek sambil menunggu makanan, dan salah satu di antara mereka berkata, "Ada tamu untukmu." Saya bilang, "Apa-apaan?" Karena rumah saya ada pagar dan sebagainya. Lalu saya melihat DJ Khaled sedang melambaikan tangan. Saya berjalan ke sana dengan takjub, lalu saya mengundangnya masuk dan meminta koki saya untuk menyiapkan makanan. Saya bilang, "Saya tahu kamu lapar, mari." Saat dia pulang, hari sudah gelap. Lalu dia tersesat di luar sana selama tiga jam. Saya berkata kepadanya, "Man, you"re fucking crazy!"

Menurut Anda, apa yang sebaiknya dilakukan para penggemar hip-hop terhadap satu-satunya kopi album rahasia Wu-Tang Clan yang dijual seharga US$ 2 juta kepada Martin Shkreli, eksekutif obat-obatan yang kontroversial itu?
I want that fucking album! Saya penggemar Wu-Tang. Kalau saya harus membelinya dari RZA dan menggandakannya untuk rakyat, saya akan melakukannya–hanya untuk saya dan penggemar sejati Wu-Tang yang masih memasang "Wu-Tang Clan Ain"t Nuthing ta Fuck Wit" kalau mereka ingin berhura-hura.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 6 Musisi Yang Juga Ilustrator
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. 10 Destinasi Wisata Musik Legendaris di Inggris
  4. Kelompok Penerbang Roket Gelar Konser Istimewa di Gedung Kesenian Jakarta
  5. Frau Siap Meluncurkan Album Mini Terbaru

Add a Comment