Raih Nominasi Grammy, Joey Alexander Terima Banyak Dukungan dari Publik Indonesia

Dari teman musisi hingga aktor ternama.

Oleh
Joey Alexander. Rebecca Meek

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pianis jazz muda jenius asal Indonesia bernama Joey Alexander diumumkan menerima dua nominasi Grammy Awards ke-58 yang akan terselenggara pada 15 Februari 2016 mendatang di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Penganugerahan musik paling bergengsi tersebut menempatkan dua karya Joey dalam kategori Best Jazz Instrumental Album untuk My Favorite Things dan Best Improvised Jazz Solo untuk "Giant Steps" yang diambil dari album tersebut.

Kiprah menakjubkan Joey ini mendapat sambutan baik dan dukungan masif dari publik tanah air khususnya lewat linimasa Twitter. Joey mendapat dukungan dari sesama musisi seperti Glenn Fredly, Agnes Monica, hingga Andien, juga aktor ternama macam Joe Taslim, atau pun presenter ternama Sarah Sechan.

Bahkan Joey mendapat dukungan dari drummer pemenangGrammy bernama Ulysses Owens Jr. yang merupakan mitra Joey dalam bermusik.

"Dua nominasi Grammy…WOW… sebuah berkat. Saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan hadiah indah berupa musik jazz piano dan swing. Dan terima kasih untuk penggemar saya," ucap Joey lewat akun Twitter pribadinya.

Untuk kategori Best Jazz Instrumental Album, Joey bersaing dengan musisi-musisi jazz kawakan tingkat dunia seperti John Scofield (Past Present), Terence Blanchard featuring The E-Collective (Breathless), Robert Glasper & The Robert Glasper Trio (Covered: Recorded Live At Capitol Studios), dan Jimmy Greene (Beautiful Life). Sementara untuk kategori Best Improvised Jazz Solo, Joey bersaing dengan Christian McBride, Donny McCaslin, serta Joshua Redman.

Joey yang kini berusia 12 tahun menjadi salah satu musisi termuda yang pernah mendapat nominasi Grammy Awards; Michael Jackson dan Zac Hanson mendapat nominasi Grammy di umur yang sama. Jika Joey berhasil keluar sebagai pemenang, ia akan menjadi musisi termuda ketiga sepanjang sejarah yang berhasil membawa pulang trofi Grammy.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Vokalis Shaggydog Rilis Lagu Elektronik Terbaru, "Senyawa Alam"
  2. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka
  3. Duo Rock Alternatif Pendatang Baru, Nakedsouls Project, Rilis Album Mini Perdana
  4. Jangar Laksanakan Tur Mini Pada Awal April
  5. Rich Chigga Akan Jalankan Tur Amerika Serikat Perdana

Add a Comment