Sean Gelael Siap Beraksi dalam Kejuaraan GP2 di Rusia

Pada 9 hingga 11 Oktober mendatang di sirkuit Sochi Autodrom, Krasnodar Krai, Rusia.

Oleh
Sean Gelael. Facebook/ID Sean GP

Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, dijadwalkan akan beraksi dalam seri kesembilan dari ajang GP2 di Sirkuit Sochi Autodrom, Krasnodar Krai, Rusia pada Jumat (9/10) hingga Minggu (11/10) mendatang.

Sebagai catatan, seri kesembilan di Rusia ini akan menandakan kali kedua Sean tampil dalam kejuaraan GP2, setelah sebelumnya ikut dalam seri keenam yang diadakan di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria pada 25 Juli lalu.

Menurut informasi dari siaran pers yang beredar, Sean tampak telah mempersiapkan diri baik-baik untuk mengikuti jalannya balapan. "Kita telah mencoba bekerja keras untuk Sochi. Saat ini saya sudah tiga hari berturut-turut berlatih di simulator dan kami benar-benar mempersiapkan banyak hal," ungkap Sean.

Ia menambahkan, "Saya sangat ingin mendapatkan hasil yang baik dengan alasan apapun; saya cukup frustasi di tahun ini, tetapi semoga kami dapat mengubahnya."

Selama menjalani latihan di simulator, Sean terus dipantau oleh Mike Lugg, seorang mekanik GP2 dari tim Carlin. Hal ini pun dilakukan agar Sean dapat tetap bersaing dengan para pebalap lainnya. "Saya telah bekerjasama dengan race engineer saya, terutama untuk tikungan medium dan slow speed yang mendominasi Sochi," jelas Sean.

"Saya juga belajar untuk memanaskan ban depan, karena ban Pirelli yang dipergunakan GP2 jadi lebih cepat panas di belakang. Sangatlah penting untuk bisa mendapatkan keseimbangan mobil terbaik yang bisa diperoleh," tutup pebalap yang pada 1 November mendatang akan menginjak usia 19 tahun tersebut.

Editor's Pick

Add a Comment