Tulus dan Maliq & D’Essentials Mendominasi Nominasi AMI Awards 2015

Keduanya masing-masing mengantongi delapan nominasi sekaligus.

Oleh
Tulus. Facebook/Musik Tulus

Seperti telah diberitakan sebelumnya, ajang penghargaan AMI Awards 2015 segera diselenggarakan pada Selasa (22/9) besok di Econvention, Ancol, Jakarta, yang akan disiarkan langsung pada pukul sembilan malam via RCTI.

Tim kategorisasi yang mengumpulkan karya-karya musisi Indonesia dari periode November 2013 hingga Juni 2015, AMI Awards 2015 berhasil mendapat 225 judul album dan 566 judul lagu dimana dari total keseluruhan, 506 di antaranya adalah musik pop dan 175 lainnya adalah musik dangdut. Sehingga AMI Awards 2015 memiliki 53 kategori yang dinominasikan.

Penyanyi solo pria yang kini sedang mentereng namanya, Tulus, menjadi salah satu musisi yang paling mendominasi dalam raihan nominasi yaitu delapan kategori. Dirinya menjadi nominasi untuk kategori Artis Solo Pria Pop, Pencipta Lagu Pop (dua nominasi), Produser/Penata Musik Pop, Album Pop, Penampil Solo Pria/Wanita Soul/Rhythm and Blues, Karya Produksi Terbaik dan Album Terbaik.

Tak hanya Tulus seorang diri, Maliq D"Essentials pun mendominasi dengan total jumlah nominasi yang sama yaitu delapan kategori. Mereka adalah Duo/Grup Pop, Artis Penampil Kolaborasi Pop, Pencipta Lagu Pop, Karya Produksi Urban (dua nominasi), Karya Produksi Original Soundtrack Film, Peramu Rekam (sound engineer) dan Album Terbaik.

Terdapat juga dua band pop rock kenamaan Tanah Air, Sheila on 7 dan NOAH yang berada diurutan kedua dengan menjadi nominasi di enam kategori. Baik Tulus, Maliq & D"Essentials, Sheila on 7 ataupun NOAH, akan memperebutkan kategori paling bergengsi dalam sebuah nominasi ajang penghargaan yaitu Album Terbaik, juga bersama Maudy Ayunda dan GAC.

Untuk melihat siapa saja musisi yang yang meraih nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015, dapat dibaca di sini daftar lengkapnya.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment