Mulai Berlangsung Malam Ini, Gelaran Keempat Localfest Hadirkan Efek Rumah Kaca, Mocca, Payung Teduh

Juga akan tampil HMGNC, Polka Wars, Scaller, Matter Halo, dan lainnya.

Oleh
Efek Rumah Kaca Risma Afifah

Localfest, helatan urban creative festival akan kembali digelar pada 3 hingga 6 September mendatang di Grand Indonesia, Jakarta. Dengan menggabungkan mode, pertunjukan musik, kuliner dan pameran seni, Localfest 4.0 ingin memberikan wadah untuk para anak muda agar memajukan industri kreatif lokal.

Dalam gelaran yang keempat ini, Localfest kembali berkolaborasi dengan kolektif yang fokus di bidang seni arus pinggir, Studiorama, untuk mengkurasi sesi musik. Menurut rilis pers yang diterima Rolling Stone, kali ini Studiorama akan menunjuk band dan musisi yang berbeda dari Localfest sebelumnya.

"Memang berbeda dari sebelumnya yang lebih mengedepankan genre electronic dan menghadirkan DJ-DJ, kali ini kami ingin menunjukan talenta bermusik dari solois juga band-band yang tak kalah menarik," ujar Xandega Tahajuansya yang merupakan perwakilan dari Studiorama.

Dalam Localfest 4.0, Studiorama menghadirkan deretan solois seperti Mondo Gascaro, Babam, Abenk Alter, dan Danilla. Sementara itu band-band yang tampil meliputi Peonies, Gizpel, Kaveh Kanes, Mater Halo, Scaller, Polka Wars, Homogenic, Payung Teduh, Efek Rumah Kaca, dan Mocca.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik dengan memilih musisi yang tampil berdasarkan keseimbangan antara yang sedang besar, yang dahulu besar, dan memiliki potensi untuk besar. Kami menginginkan lintas genre, lintas usia, juga bertalenta. Kami ingin menunjukkan sebuah performance musik lokal yang menyeluruh," tambah Xandega.

Untuk melihat jadwal lengkap musisi dan band yang tampil di Localfest 4.0, bisa dilihat di sini.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Trailer Film 'Posesif' Tampilkan Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Percintaan yang Brutal

Add a Comment