Barcelona Siapkan Kontrak Baru untuk Neymar Agar Gagal Pindah ke Manchester United

Neymar siap dibayar 22 juta Euro per musim.

Oleh
Neymar Jr. Marcello Casal Jr/Agência Brasil

Berita ketertarikan Manchester United untuk memboyong Neymar membuat kubu Barcelona bergerak cepat. Mereka akan segera memperpanjang kontrak pemain berumur 23 tahun tersebut serta membuatnya sebagai pemain bergaji terbesar di Barca setelah Lionel Messi.

United memang sedang gencar-gencarnya mencari pemain baru setelah incaran mereka, Pedro Rodriguez, lebih memilih bergabung ke Chelsea. Dan salah satu anggota dari trisula maut Barca yang sekarang menjadi incaran.

Seperti dilansir Goal, United rela menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia. Namun keadaan ini ternyata lebih dimanfaatkan pemain asal Brasil itu untuk membuka negosiasi perpanjangan kontrak.

Kontrak Neymar sekarang akan berakhir pada 2018 nanti. Tapi dengan keadaan bahwa Neymar sedang diincar United, Barca segera memperpanjang kontraknya hingga 2020 dengan gaji 22 juta Euro (setara Rp 354 miliar) per musim.

Kesempatan memperpanjang kontrak setelah diincar United bukan yang pertama dilakukan oleh pemain incaran raksasa Inggris tersebut. Sebelumnya ada Sergio Ramos dari Real Madrid yang bisa mendapat perpanjangan kontrak baru dengan gaji yang lebih besar setelah diincar United.

Jika dipikir dengan logika, perpindahan Neymar ke United di bursa transfer musim panas kali ini sangat tidak mungkin terjadi. Neymar sudah dikenal sebagai salah satu anggota trisula MSN (Messi, Suarez, Neymar). Dengan tiga pemain ini, Barca bisa meraih treble winner pada musim 2014-15.

Penampilan Neymar sejak bergabung dengan klub Catalan pada 2013 lalu juga sangat memuaskan. Ia mampu mencetak 54 gol dari 92 pertandingan. Sehingga kalau melihat kontribusi Neymar selama ini, sulit melihatnya berganti seragam menjadi merah-putih.

Editor's Pick

Add a Comment