Roberto Martinez: "Everton Tidak Akan Melepas John Stones"

Apalagi dengan status Stones sebagai pemain andalan sekaligus didikan akademi Everton.

Oleh
Roberto Martinez. Aleksandr Osipov

Keinginan John Stones untuk pindah ke Chelsea sepertinya tidak akan berjalan mulus. Manajer Everton, Roberto Martinez, mengungkapkan kalau pihak klub siap menolak permohonan Stones yang minta dijual.

Beberapa hari lalu, Stones memang sudah memohon kepada pihak klub agar dirinya bisa dilepas ke Chelsea. Keputusannya ini didasari sikap Chelsea yang terus berusaha mengejar jasanya dan status Chelsea sebagai tim raksasa Liga Premier.

Chelsea sudah mengajukan tiga kali penawaran untuk Stones. 20 juta Pound sterling (setara Rp 443 miliar), 26 juta Pound sterling (setara Rp 576 miliar) dan 30 juta Pound sterling (setara Rp 664 miliar). Semua harga tersebut sudah ditolak oleh Everton. Dan kini dikabarkan Chelsea siap membuat penawaran baru yang lebih fantastis yaitu 40 juta Pound sterling (setara Rp 870 miliar).

Sebagai bek muda bertalenta asli Inggris, Martinez ingin tetap mempertahankan Stones. "Sekarang kami belum melakukan penolakan untuk permohonan transfernya, tapi akan segera kami lakukan. Terkadang uang tidak bisa membeli semuanya," ucap Martinez seperti dilansir Goal.

Keputusan Everton juga didasari keinginan pendukung yang ingin melihat Stones tetap sebagai punggawa The Toffees. "Saya pikir semua pendukung kami ingin melihat kami semakin membaik dan berharap Stones ambil bagian di dalamnya. Sudah jelas kalau kami berpikir bahwa di dalam sepak bola dan kehidupan, uang tidak mampu membeli semuanya."

"John Stones adalah bagian dari masa depan kami dan ia tidak akan dijual," tegas Martinez.

Stones sudah menjadi satu-satunya incaran Chelsea untuk menggantikan peran John Terry di lini pertahanan. Umur yang baru berumur 21 tahun dan sudah mampu bermain baik serta stabil menjadi alasan kenapa Chelsea terus berusaha mendapatkannya.


Editor's Pick

Add a Comment