John Stones Memohon Agar Segera Dijual ke Chelsea

Chelsea butuh bek pengganti John Terry.

Oleh
John Stones. Facebook/Everton

Rencana Chelsea untuk memboyong John Stones dari Everton menjadi terbuka lebar setelah bek muda asal Inggris tersebut sudah meminta pihak klub untuk menjualnya.

Selama ini keinginan Chelsea selalu terbentur dengan peran vital Stones di Everton. Baru berumur 21 tahun, Stones sudah menjadi pilihan utama manajer Roberto Martinez di lini pertahanan. Apalagi ia merupakan pemain asli didikan tim berjuluk The Toffees.

Seperti dilansir Goal, Chelsea sudah tiga kali mengajukan penawaran. 20 juta Pound sterling (setara Rp 443 miliar) dan 26 juta Pound sterling (setara Rp 576 miliar) telah ditolak terlebih dahulu. Dan 30 juta Pound sterling (setara Rp 664 miliar) adalah tawaran terakhir The Blues yang membuat Stones ingin segera pindah.

Tawaran Chelsea yang selalu ditolak membuat Stones frustrasi dan semakin ingin pindah. Secara jelas, ia sudah menyatakan agar segera dijual.

Keinginan Chelsea untuk membeli Stones dikarenakan menurunnya performa kapten John Terry. Umur Terry yang sudah mencapai 34 tahun membuat ia tidak lagi mampu bermain baik dalam setiap pertandingan. Apalagi sebagai seorang bek klub besar, kemampuan menjaga dan berjibaku dengan pemain lawan harus selalu siap sedia.

Pengejaran Chelsea yang gila-gilaan sempat membuat Martinez mengungkapkan kemarahannya. Ia masih ingin mempertahankan Stones yang disebut sebagai salah satu talenta muda Inggris paling bersinar. Hal ini dibuktikan dengan memainkannya dalam tiga laga awal Liga Premier.

Namun dengan batas waktu transfer yang semakin mepet – ditutup pada 1 September – maka ada dua skenario yang bisa terjadi dalam negosiasi transfer Stones. Pertama, ia langsung dilepas Everton dengan bandrol 30 juta Pound sterling. Kedua, Everton menahan Stones sambil berharap Chelsea segera memberikan penawaran baru yang lebih besar karena batas waktu transfer yang sudah mepet serta kewajiban membeli bek baru.


Editor's Pick

Add a Comment