Pembalap IndyCar Justin Wilson Tutup Usia

Akibat mengenai serpihan kecelakaan mobil lain.

Oleh
Justin Wilson. Facebook/Justin Wilson

Dunia balap internasional kembali berduka. Setelah beberapa minggu lalu pembalap Formula 1, Jules Bianchi meninggal dunia akibat kecelakaan dan koma dari 2014 lalu, kini pembalap IndyCar, Justin Wilson yang menghembuskan nafas terakhir pada hari ini (25/8) karena kecelakaan saat balapan.

Kecelakaan terjadi di kompetisi IndyCar Series yang sedang dilaksanakan di Pocono Raceway, Minggu (23/8). Bencana bagi Wilson dimulai saat pembalap Sage Karam mengalami kecelakaan karena menabrak dinding sisi luar sirkuit. Akibatnya banyak serpihan mobil Karam yang berserakan di aspal.

Malang bagi Wilson. Ketika pembalap lain bisa melewati mobil Karam dengan aman, salah satu serpihan mobil Karam yang masih mengudara mengenai helmnya. Dikabarkan Yahoo Sports, yang mengenai helm Wilson adalah serpihan dari moncong mobil Karam. Walaupun sudah memakai helm, dengan kecepatan mobil yang tinggi tetap mampu melukai pembalap.

Dalam rekaman video yang sudah tersebar melalui kanal YouTube, secara otomatis mobil Wilson mengarah ke sisi dalam sirkuit. Wilson langsung tidak sadarkan diri. Ia segera dibawa ke rumah sakit Lehigh Valley.

Namun nasib berkata lain. Wilson tutup usia di umur 37 tahun setelah didiagnosa mengalami beberapa cedera di kepala.
"Ini adalah hari yang menyedihkan bagi IndyCar dan dunia balap secara keseluruhan. Justin adalah pembalap dengan kemampuan elit. Dibarengi dengan cinta kasih, karakter dan rasa kemanusiaannya. Ini yang membuat ia menjadi salah satu orang paling dihormati di arena balap," ucap CEO IndyCar, Mark Miles.

Wilson pergi meninggalkan istri dan dua orang anak. Hal ini membuat Miles berfokus untuk kelanjutan hidup keluarga yang ditinggalkan. "Sekarang kami harus berpikir ke depan. Kami berfokus kepada keluarga Justin untuk menjamin kehidupan mereka."

Wilson memulai karir balap profesional pada 1999. Berbagai kejuaraan pernah ia ikuti seperti Formula 3000, Touring Car dan Formula E. Ia juga pernah menjadi pembalap Formula 1 pada tahun 2003 untuk Minardi Cosworth dan Jaguar Racing.

Editor's Pick

Add a Comment