Ferarri 488 GTB Diluncurkan di Indonesia

Diperkuat oleh mesin turbo 3902 cm3 yang dipadukan dengan dual-clutch gearbox F1 bergigi tujuh.

Oleh
Ferrari 488 GTB. Emperornie

Dalam sebuah acara yang digelar di showroom baru Ferrari, yang terletak di Wisma MRA, Cilandak, Jakarta, akhir Juli lalu, Ferrari 488 GTB secara resmi telah diluncurkan di Indonesia, setelah sebelumnya diperkenalkan untuk pertama kalinya pada bulan Maret lalu dalam ajang Geneva Motor Show 2015 di Jenewa, Swiss.

Menurut siaran pers yang diterima oleh Rolling Stone, mobil ini didesain oleh Ferarri Style Centre, yang menyajikan rancangan baru, namun tetap mempertahankan garis-garis klasik halus dan murni yang merupakan ciri khas dari gaya legendaris Ferrari. Sementara itu, elemen desain tertentu juga merupakan penghormatan nyata terhadap pendahulunya, tidak terkecuali gaya pada bagian sayap yang terinspirasi dari tipe 308 GTB, yang ketika itu diluncurkan pertama kali pada 1975 silam.

Dieter Knechtel, selaku managing director dari Ferrari Far East mengungkapkan, "Indonesia merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memainkan peranan penting bagi Ferrari. Kami yakin, teknologi tenaga dan desain yang stylish dari Ferrari 488 GTB akan memperpanjang era kejayaan dari kendaraan sport berlinetta."

Diketahui bahwa mobil ini diperkuat oleh mesin turbo 3902 cm3 yang dipadukan dengan dual-clutch gearbox F1 bergigi tujuh dan menampilkan variable boost management secara optimal untuk mendistribusikan torsi. Sistem kendali dari mobil ini juga dikembangkan lebih jauh lagi dengan menggunakan versi baru dari side slip control system (SSC2), sebuah sistem yang dapat mengendalikan peredam aktif dan mampu menghasilkan respon yang lebih datar serta stabil ketika sedang melakukan manuver-manuver sulit, sehingga pengemudi yang tidak ahli tetap dapat menikmati potensi mobil sepenuhnya.

Sementara itu, mobil ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu merah rosso corsa met dengan cabin trim berwarna hitam dan merah, serta abu-abu grigio ferro met dengan interior trim berbahan kulit warna hitam.

Dengan ini, Ferrari 488 GTB akan menjamin performa penuh gairah yang benar-benar dapat dimanfaatkan sepenuhnya dalam segala kondisi dan menghasilkan pengalaman pengemudi yang menakjubkan.

Editor's Pick

Add a Comment