NOAH, Nidji, D’Masiv, Geisha Beri Penghormatan Kepada Rinto Harahap

Dalam sebuah album mini bertitel 'Kami Mengenang Rinto Harahap'

Oleh
Rinto Harahap Dok. Rinto Harahap

Empat kelompok musik pop kenamaan Tanah Air, NOAH, Nidji, D"Masiv, dan Geisha memberikan penghormatan kepada mendiang penyanyi sekaligus pencipta lagu legendaris, Rinto Harahap, dengan membawakan kembali karya-karyanya. Keempat band menyatukan masing-masing gubahan ulang lagu dalam album mini bertitel Kami Mengenang Rinto Harahap.

NOAH mendapat jatah membawakan kembali lagu "Cinta Bukan Dusta". Sedangkan bagi Nidji, lagu "Love" yang menjadi pilihan mereka. Untuk D"Masiv, mereka membawakan ulang salah satu hit kenamaan sang mendiang, "Kau Yang Ku Sayang". Sementara Geisha memberikan penghormatan dengan merekam kembali lagu "Seandainya Aku Punya Sayap".

Selain dalam bentuk album mini, penghormatan kepada mendiang Rinto Harahap pun sudah sempat dilakukan pada awal bulan Juni lalu dengan gelaran konser yang bernama Konser Mengenang Almarhum Rinto Harahap. Ditayangkan secara langsung di stasiun televisi SCTV, selain keempat musisi yang disebutkan di atas, tampil pula Armada, Cita Citata, Judika, Regina, Delon, Kangen, dan The Changcuters.

Menurut lansiran dari situs resmi Musica Studios, perusahaan label rekaman besar yang menaungi keempat band tersebut, hasil penjualan dari album Kami Mengenang Rinto Harahap nantinya akan disumbangkan sepenuhnya untuk keluarga Almarhum. Itu juga berlaku untuk penjualan dalam format digital, yang sudah dapat dibeli di sini.

Rinto Harahap tutup usia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada 9 Februari lalu. Menurut Detikcom, ia memang diketahui mengidap penyakit kanker tulang sejak lama. Sebelumnya pada 2004, ia dikabarkan sempat terserang stroke. Rinto wafat dalam usia 65 tahun.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Live Review: Mocca x Payung Teduh
  3. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  4. Live Review: Elephant Kind X Rock N Roll Mafia
  5. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala

Add a Comment