Trailer Film Biopik Terbaru Steve Jobs Telah Dirilis

Rencananya film akan mulai tayang pada 9 Oktober mendatang.

Oleh

Belum lama ini sebuah trailer dari film berjudul Steve Jobs baru saja dirilis. Dapat langsung ditebak dari judulnya, film tersebut tak lain adalah biopik dari sosok Jobs yang merupakan pendiri perusahaan Apple. Pada film yang direncanakan mulai tayang 9 Oktober tersebut, aktor Michael Fassbender berlaku sebagai pemeran utamanya.

Dari trailer berdurasi 2 menit 40 detik itu, dapat dilihat bahwa sejumlah bintang film tenar seperti Seth Rogen, Kate Winslet, dan Jeff Daniels juga turut bermain. Danny Boyle yang sebelumnya pernah menggarap film laris Slumdog Millionaire didaulat menjadi sutradara untuk film ini. Sementara itu untuk penulisan naskahnya, Aaron Sorkin (The Social Network, The Newsroom) adalah sosok yang mengerjakannya.

Penggambaran dari beberapa karakter penting dalam sejarah perusahaan Apple pun terdapat pada film ini. Mereka di antaranya Steve Wozniak (diperankan Rogen) yang tak lain merupakan salah seorang pendiri Apple juga, mantan CEO Apple John Sculley (diperankan Daniels), hingga mantan Kepala Pemasaran Macintosh Joanna Hoffman (diperankan Winslet).

Sama halnya seperti yang sudah kerap didengar mengenai kepribadian Jobs, melalui trailer itu juga, turut diperlihatkan pula bagaimana kerasnya sikap Jobs serta keluhan-keluhan yang dilontarkan oleh sejumlah rekan kerjanya itu. Hal itu salah satunya dapat dilihat dari adegan saat Jobs berjuang mempertahankan kontrol terhadap Sculley dan para krunya, yakni dengan mendorong mereka melakukan pekerjaannya hingga mencapai batas kemampuan.

Sementara itu, seperti dikatakan oleh Sorkin beberapa waktu lalu kepada Rolling Stone, kisah yang terdapat pada film Steve Jobs dibaginya menjadi tiga bagian. Alur cerita difokuskan saat Mac diciptakan, perusahaan NeXT yang didirikan Jobs sesaat setelah meninggalkan Apple pada 1985, dan masa saat iPod ditemukan.

Turut diungkapkan pula bahwa momen-momen itu merupakan penerjemahan secara visual dari kisah yang dituliskan dalam biografi laris mengenai Jobs terbitan 2011 lalu karya Walter Isaacson.

Masih dilansir Rolling Stone, berbagai tantangan rupanya telah dihadapi oleh rumah produksi Sony sejak 2011 dalam menggarap film biopik ini. Awalnya David Fincher merupakan nama sutradara yang disebut-sebut akan menggarap Steve Jobs. Selain itu, aktor Leonardo DiCaprio juga dikatakan merupakan kandidat awal untuk memerankan tokoh Jobs, namun ternyata ia lebih memilih fokus ke proyek pembuatan film terbaru garapan sutradara Birdman, Alejandro González Iñárritu.

Editor's Pick

Add a Comment