Kawasaki Meluncurkan Tiga Seri Motor Trail Terbaru

Diperkenalkan pada akhir Mei lalu di Pekan Raya Jakarta.

Oleh
Kawasaki KLX150 BF Special Edition. Kawasaki Motor

Belum lama ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan tiga varian motor trail terbaru. Ketiga motor tersebut merupakan perubahan dari seri KLX150. Nama untuk masing-masing produk itu sendiri adalah KLX150, KLX150BF, dan KLX150BF Special Edition.

Tampilan baru dari ketiga varian tersebut mengalami beberapa perubahan, baik dari segi eksterior maupun tenaga yang dihasilkan mesin. Beberapa hal yang dapat dilihat secara kasat mata adalah tampilan pada lampu depan yang semakin terlihat garang dan juga instrumen speedometer yang telah dilengkapi dengan indikator mesin.

Pada seri KLX150, ukuran roda depan yang terpasang memiliki diameter sebesar 19 inci sedangkan roda belakang yang digunakan berdiameter 16 inci. Namun lain halnya dengan dua seri lain, KLX150BF dan KLX150BF Special Edition, besar roda depan dan roda belakang yang terpasang lebih besar, yakni masing-masingnya berdiameter 21 inci dan 18 inci.

KLX 150. (Kawasaki Motor)

Dalam siaran pers yang diterima Rolling Stone, dituliskan bahwa kedua mesin yang ramping ditambah dengan tinggi kursi yang rendah serta riding position yang nyaman dan kontrol yang baik merupakan nilai plus dari produk-produk terbaru ini. Turut diinformasikan juga bahwa KLX150 seri ini dapat dengan mudah digunakan oleh pengendara baru, akan tetapi tetap nyaman juga untuk digunakan oleh para pengendara profesional.

Bahkan untuk desain dan kelengkapan, dituliskan pula bahwa yang terdapat pada KLX150BF Special Edition telah didesain selayaknya motorcross pembalap Kawasaki.

Sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada akhir Mei lalu, motor trail seri KLX150 sendiri dibanderol dengan harga Rp 26,8 juta. Sedangkan untuk KLX150 BF dan KLX150BF Special Edition, masing-masingnya dijual dengan harga Rp 29,9 juta dan Rp 30,9 juta.

Berbicara mengenai pilihan warna, terdapat dua pilihan warna untuk varian KLX150, yakni lime green bright white dan shiny yellow bright white. Sementara untuk varian KLX150BF, terdapat dua pilihan warna juga, yaitu lime green bright white dan ebony bright white. Namun berbeda halnya dengan KLX150 BF Special Edition, Kawasaki hanya menyediakan satu warna saja, yakni lime green ebony, untuk seri tersebut.

KLX 150 BF. (Kawasaki Motor)

Editor's Pick

Add a Comment