iTunes Tetapkan Aturan Baru Tentang Pengembalian Lagu dan Album

Apple mengumumkan peraturan baru bahwa pembeli musik di iTunes bisa mengembalikan album yang sudah dibeli dan mendapatkan pengembalian dana secara penuh tanpa syarat apa pun.

Oleh
Apple mengumumkan peraturan baru bahwa pembeli musik di iTunes bisa mengembalikan album yang sudah dibeli dan mendapatkan pengembalian dana secara penuh tanpa syarat apa pun.

Pembeli akan mendapatkan pengembalian dana jika mereka membatalkan pesanan mereka dalam waktu 14 hari setelah membeli lagu dan album.

Seperti dilansir situs 9-To-5 Mac, sorotan syarat dan ketentuan baru bagi pengguna iTunes menyatakan, "Hak pembatalan: Jika Anda memilih untuk membatalkan pesanan Anda, Anda dapat melakukannya dalam waktu 14 hari dari saat Anda menerima tanda terima tanpa memberikan syarat apa pun, kecuali hadiah iTunes yang tidak dapat dikembalikan setelah Anda menebusnya dengan kode."

Langkah ini menyebabkan munculnya kekhawatiran baru bahwa grafik tangga album atau lagu berpotensi dicurangi oleh kelompok penggemar teroganisir yang membeli beberapa kopi album untuk meningkatkan posisi grafik, lalu mereka mengembalikan album tersebut sebelum hari Senin setelah grafik dikompilasi sesuai aturan baru.

Perusahaan Inggris yang mengompilasi tangga album dan lagu, Official Charts Company, mengatakan mereka tidak dapat berkomentar mengenai hal tersebut. Namun ada aturan yang dapat melacak beberapa pembeli album dari pengecer online dan fisik sehingga bisa didiskualifikasi dari kompilasi grafik tersebut.


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment