Sepanjang 2014, Ed Sheeran Menjadi Artis Paling Banyak Didengar Lagunya di Spotify

Ed Sheeran menjadi musisi paling banyak didengar melalui Spotify pada 2014 untuk wilayah Inggris dan seluruh dunia. Selain Sheeran, Arctic Monkeys berada di posisi kedua untuk wilayah Inggris.

Oleh
Penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Inggris, Ed Sheeran dikabarkan menjadi musisi yang paling banyak didengar lagu-lagunya melalui Spotify pada tahun ini di seluruh dunia. Selain Sheeran, Arctic Monkeys berada di posisi kedua untuk wilayah Inggris.

Data resmi Spotify yang dikutip oleh Billboard menyatakan bahwa album kedua Sheeran, x diputar sebanyak 430 juta kali pada 2014. Ini merupakan setengah dari total lagu yang diputar di Spotify yaitu 860 juta kali. Estimasi 50 juta pengguna Spotify mendengar musik selama 7 milliar jam dalam 12 bulan terakhir.

Arctic Monkeys menjadi yang kedua paling banyak diputar di Inggris. Setelahnya ada Eminem, Sam Smith dan Coldplay. Hal ini menandakan semuanya adalah musisi pria. Kalau dilihat dari seluruh dunia, yang paling populer selain Sheeran adalah Eminem, Coldplay, Calvin Harris, Sam Smith dan Katy Perry.

Katy Perry menempati posisi satu sebagai artis paling populer di Spotify. Dia mengambil posisi Rihanna yang sudah dua tahun berturut-turut berhasil bertengger di puncak.

Single "Dark Horse" berada di posisi satu tangga lagu Top 50 AS selama sebelas minggu. Ini adalah waktu terlama satu lagu di puncak pada 2014. Di belakang Katy Perry ada Ariana Grande, Lana Del Rey, Beyonce dan Lorde.

"Happy" milik Pharrell Williams menjadi lagu paling banyak didengar di Spotify yaitu sebanyak 260 juta kali.


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Dunkirk
  2. 12 Lagu Esensial Linkin Park
  3. Iko Uwais Bertarung Bersama Tony Jaa dan Tiger Chen di Film Terbaru, 'Triple Threat'
  4. Linkin Park Batalkan Tur Setelah Kematian Chester Bennington
  5. Queen Memastikan Film Biografi Band ‘Bohemian Rhapsody’ Mulai Dikerjakan

Add a Comment