U2 dan Apple Siap Luncurkan Format Musik Digital Terbaru

Kerja sama antara perusahaan Apple dan band rock papan atas, U2 di awal September ini, telah menghasilkan album Songs Of Innocence yang secara otomatis dapat didengar gratis oleh 500 juta pengguna iTunes Music Store.

Oleh

Kerja sama antara perusahaan Apple dengan band rock papan atas, U2, di awal September ini telah menghasilkan album Songs Of Innocence yang secara otomatis dapat didengar gratis oleh 500 juta pengguna iTunes Music Store.

Walau pada akhirnya menuai banyak protes – sehingga Apple harus meluncurkan perangkat lunak yang dapat menghapus album tersebut, namun ini tidak menghentikan Apple dan U2 untuk kembali bekerja sama.

Kali ini Apple dan U2 akan segera meluncurkan format musik digital terbaru, yang seperti diwartakan oleh Time, "akan membuat penggemar musik tergoda untuk kembali membeli musik – baik album penuh maupun lagu secara eceran."

Sang vokalis, Bono, sempat mengungkapkan inovasi ini kepada Billboard. Dirinya mengatakan, "Format interaktif audiovisual untuk musik yang tidak dapat dibajak dan akan membawa kembali artwork album dengan cara yang paling kuat," ucapnya.

Dirinya melanjutkan, "di mana Anda bisa memainkannya dengan lirik dan mendapatkan lagunya ketika Anda sedang duduk di kereta bawah tanah dengan iPad Anda atau sejenisnya. Anda dapat melihat fotografi seperti Anda belum pernah melihat sebelumnya."

Menurutnya format musik digital terbaru ini akan segara hadir sekitar 18 bulan mendatang, berbarengan dengan rilisnya album lanjutan Songs Of Innocence yang diberi tajuk Songs Of Experience.

Baru-baru ini istri Ozzy Osbourne, Sharon Osbourne mengkritik keras U2 karena membagikan secara gratis album Songs Of Innocence kepada semua pengguna perangkat Apple. Osbourne mengatakan bahwa U2 sengaja memberikan album tersebut secara gratis karena tidak ada satupun yang ingin membelinya.

Bono sendiri membantah kritikan Osbourne dengan menyebutkan harga album tersebut. Menurut pemberitaan NME, harga album Songs Of Innocence dapat berubah menjadi gratis karena telah dibeli oleh Apple sebesar 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment