Mike Shinoda: 'Musik Rock Telah Mengarah Jadi Jingle Indie Pop'

Album keenam Linkin Park, The Hunting Party, ditargetkan meraup penjualan sebesar 100 ribu hingga 110 ribu kopi di Amerika Serikat dalam seminggu pertama, seperti dikutip dari situs Hits Daily Double.

Oleh
Album keenam sekaligus terbaru Linkin Park, The Hunting Party, ditargetkan meraup penjualan sebesar 100 ribu hingga 110 ribu kopi di Amerika Serikat dalam seminggu pertama, seperti dikutip dari situs Hits Daily Double.

Estimasi itu dicanangkan dengan berpijak dari laporan tingkat penjualan album tersebut di hari pertama, yang resmi diluncurkan pada Selasa (17/6) kemarin via label Machine Shop Recordings dan Warner Bros.

Secara musikal, seluruh personel band asal California tersebut puas dengan The Hunting Party. Apalagi sang vokalis merangkap produser, Mike Shinoda begitu menyokong kembalinya elemen rock ala Linkin Park yang kental di album tersebut, sebagai respon akan musik dengan sound murahan yang lalu lalang terdengar di radio alternative rock kekinian.

Kepada Radio.com, Shinoda menegaskan opininya tersebut. "Musik rock telah mengarah menjadi selayaknya jingle-jingle indie pop, seperti yang biasa hadir di Nick Jr. dan Disney Channel. Saya tak akan membiarkan diri saya membuat musik seperti itu. Saya tak akan mengikuti tren itu. Lupakan!," serunya.

"Saya bukan mau mengesankan bahwa kami membuat album paling heavy sepanjang masa. Namun saya tahu bahwa apa yang terjadi dalam musik rock hari ini di luar sana, adalah musik rock – bahkan dari band yang paling populer – tak benar-benar mempengaruhi semangat jaman ini," imbuhnya.

"Saya tak mampu menikmatinya," tukasnya pada The Pulse of Radio dalam topik yang sama. "Saya merasa frustasi mendengarkan lagu-lagu itu. Saya pun tak senang ketika lantas mendengarkan demo-demo saya sendiri. Dan yeah, terdapat poin dimana saya berkata pada teman-teman, "Saya muak dengan semua yang sudah kita kerjakan, dan kita dapat kembali ke sana jika kita ingin, namun saya telah membuat sesuatu yang baru dan saya pikir inilah arah dari album itu.""


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  3. Harry Styles: Superstar Pop Dunia
  4. Jazz Gunung Bromo 2017 Siap Diselenggarakan
  5. Grup Folk Rock asal Bandung, Rusa Militan, Merilis Album Perdana

Add a Comment