Pengumpulan Suara Pemilihan Senbatsu JKT48 Perdana Resmi Dimulai

Mengikuti jejak grup seniornya, AKB48, di Jepang, JKT48 juga resmi menggelar ajang pemilihan senbatsu (Senbatsu Election) untuk pertama kalinya tahun ini, setelah resmi merilis debut pada Desember 2012.

Oleh
Mengikuti jejak grup seniornya, AKB48, di Jepang, JKT48 juga resmi menggelar ajang pemilihan senbatsu (Senbatsu Election) untuk pertama kalinya tahun ini, setelah resmi merilis debut pada Desember 2012.

Ajang "Pemilihan Member Single Ke-6 JKT48" resmi dimulai pada Rabu (5/3) kemarin dengan dirilisnya single kelima JKT48, "Flying Get".

Peluncuran single "Flying Get" digelar di Teater JKT48 di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, melalui konferensi pers yang dihadiri langsung oleh perwakilan anggota JKT48, tim operasional JKT48, dan sponsor.

Dalam jumpa pers itu diumumkan bahwa "Flying Get" akan dirilis dalam dua versi berbeda. Versi pertama atau versi reguler tidak akan dijual di toko CD konvensional, namun JKT48 bekerja sama dengan jaringan waralaba minimarket Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, dan Lawson. Sementara versi kedua atau versi teater akan dijual langsung di Teater JKT48.

Ajang ini nantinya akan menentukan 16 anggota JKT48 yang terdiri dari tiga generasi untuk mendapatkan suara terbanyak, dan berhak terlibat dalam lagu andalan single ke-6 JKT48 mendatang.

Proses pemberian suara untuk anggota JKT48 bisa dilakukan dan didapatkan oleh siapapun asalkan mempunyai nomor seri yang sudah disebarkan ke beberapa tempat, seperti melalui pembelian CD single "Flying Get" versi reguler, terdaftar sebagai anggota JKT48 Official Fan Club, mengunduh lagu "Flying Get" melalui Mobile Content Music Download dan setiap kunjungan show di Teater JKT48.

Dikutip dari situs resmi JKT48, pengumpulan suara "Pemilihan Member Single Ke-6 JKT" akan berlangsung hingga 22 April mendatang. Sedangkan pengumpulan suara yang menggunakan nomor seri dari pembelian atau pengunduhan lagu di Mobile Content Music Download hanya akan berlaku mulai 15 Maret hingga 25 Maret.

Hasil pengumpulan suara tersebut akan diumumkan selama tiga kali. Pada 15 Maret, klasemen sementara untuk periode 1 akan diumumkan. Klasemen sementara suara terbanyak periode 2 akan diumumkan pada 25 Maret.

Hasil akhir resmi akan diumumkan pada 26 April, sekaligus mengumumkan 16 anggota JKT48 yang akan terlibat dalam single ke-6 JKT48.

Hingga berita ini diturunkan, judul single ke-6 JKT48 masih dirahasiakan, namun lagu tersebut dijadwalkan rilis pada akhir Mei 2014.

Situs Resmi "Pemilihan Member Single Ke-6 JKT48".


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Free Download: Future Collective - "Molposnovis (feat. Anindita Saryuf)"
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Sonic Fair 2017 Resmi Pindah ke Lokasi yang Lebih Luas
  4. 'Pengabdi Setan' Versi Baru Menjadi Film Horor Indonesia Terlaris
  5. Menyemai Inspirasi di Archipelago Festival 2017

Add a Comment