CD Review: Pink

Oleh

Kegalauan versi pintar dan dewasa

Seperti layaknya membuka sebuah konser, Pink seperti sudah menyiapkan "Are We All We Are" untuk menghentak gendang telinga sebagai lagu pertama albumnya yang keenam, The Truth About Love. Pink memang dikenal sebagai pembuat lirik yang kuat, dan kali ini terasa lebih berani. Entah karena melewati pengalaman bercerai dengan Carey Hart atau memang ia banyak mendapat inspirasi dari sekitarnya. Jika dirangkum dalam satu kalimat akan seperti ini: rock dan pop, bahagia dan duka, nakal dan sedikit binal, sarkastis dan dramatik.

Berkat Greg Kurstin, Butch Walker dan Billy Mann, Pink tampak lebih cool di album ini. Belum lagi keterlibatan Nate Ruess yang memberikan warna musik a la fun. dalam lagu "Just Give Me Reason", serta Eminem dalam lagu "Here Comes the Weekend" yang menyenangkan. Coba dengarkan "Slut Like You" yang mengingatkan kita pada "Song 2" milik Blur dengan sedikit penghargaan untuk "Suffragette City" oleh David Bowie, di mana Pink menyelipkan kalimat "Wham bam, thank you ma"am".

Pink, yang biasanya terlihat tomboy dan kuat, memberikan sisi lembutnya pada "Beam Me Up". Seolah menjadi perwakilan untuk siapapun yang merasa paling tegar namun tetap saja memerlukan waktu untuk mengendurkan urat meski hanya semenit. Secara keseluruhan, album ini memiliki pesan mengenai cinta secara universal, tentang kepercayaan yang datang, hilang dan bagaimana mengembalikannya. Terdiri dari 17 lagu yang tidak akan membosankan, setidaknya sampai lagu ke-14. Tapi apakah semuanya layak didengar? Tentu saja.


Editor's Pick

Add a Comment