Free Download: HIGHTIME REBELLION - 'Crest of Mind'

Tidak mudah, jika tak mau dibilang mustahil, untuk berdiam diri ketika musik Hightime Rebellion sedang dimainkan.

Oleh
Tidak mudah, jika tak mau dibilang mustahil, untuk berdiam diri ketika musik Hightime Rebellion sedang dimainkan. Karakter vokal yang unik mengalun, kocokan dua gitar yang bersahutan, ketukan dan irama danceable, serta iringan kibor yang terkadang berlaku sebagai soundscape menjadi sidik jari kuat bagi band Jakarta yang didirikan pada 2007 ini.

Tetapi dengan kuatnya sidik jari tersebut, bukan berarti lagu-lagu mereka terdengar serupa. Simak dua single mereka, "Crest of Mind" dan "Writer in the Window", yang dapat diunduh bebas pada situs ini, sebagai contoh.

"Crest of Mind" meleburkan pop, funk, dan dance ala dekade 80-an dengan takaran yang pas. Ringan, renyah, dan mengasyikkan. Hightime Rebellion telah mengambil langkah yang tepat dalam memilih single perdana mereka. Merupakan hal yang tidak sulit untuk menyukai lagu ini.

Hightime Rebellion juga sempat melakukan sedikit modifikasi terhadap lirik lagu The Beatles. Jika Ringo Starr menyanyikan "What would you think if I sang out of tune? Would you stand up and walk out on me?" pada "With a Little Help from My Friends", vokalis Miyane Soemitro dengan cerdas menyanyikan "If I sing out of tune you"d care? I play out of tune you"d care?" pada "Crest of Mind".

Diperkuat vokalis Miyane Soemitro, vokalis/pianis/gitaris Rendy Surindrapati, gitaris Jason Sutrisno dan Adji Dimas Ramayanda, basis Pulung Wahyuaji, serta drummer Reza Arafat, Hightime Rebellion mulai mencuri perhatian orang-orang dari kancah musik dance dengan penampilan di Indo Dance Music Festival dan Revive.

Mereka lalu secara anggun bertransisi ke berbagai acara seperti Superbad, RRREC Music Festival, Nylon Music Festival 2011, hingga Java Rockin"Land 2011.

Tahun ini, mereka akan menjadi grup non-Bandung pertama yang albumnya akan dirilis oleh label rekaman kebanggaan Kota Kembang, FFWD Records. Hingga tulisan ini diturunkan, Hightime Rebellion masih mempersiapkan album perdana mereka.



Hightime Rebellion:

Facebook: http://www.facebook.com/hightime.rebellion


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  4. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment